Ali Adrian Jadi Ikut CEV Moto2 Tahun Ini, Pertamina Support Sampai ke MotoGP
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTO2 & MOTO3
21
Mei
2016

Ali Adrian Jadi Ikut CEV Moto2 Tahun Ini, Pertamina Support Sampai ke MotoGP

  14465   0
Ali Adrian
Ali Adrian
Bersama Ayah dan Ibu Ali Adrian
Bersama Ayah dan Ibu Ali Adrian

JAKARTA, ME. Jelang seri kedua FIM CEV Repsol 2016 yang akan berlangsung di Sirkuit Aragon pekan depan (29/5), untuk kelas Moto2, pembalap nasional asal Jakarta, Ali Adrian dipastikan bakal berpartisipasi. Adrian bakal disupport penuh oleh PT Pertamina (persero) sebagai sponsor utama, bradsis..

Sama seperti Rafid Topan, pembalap yang akrab disapa Adrian ini juga sempat kekurangan dana (baca di sini) untuk balap di CEV Moto2 tahun ini, bradsis. Dana yang dibutuhkan saat itu sekitar 1,5 juta Euro, tapi semua sudah dipenuhi oleh Pertamina.

“Memang saat itu masih terkendala dana, tapi sekarang sudah terpenuhi oleh Pertamina. Suatu kehormatan buat saya bisa kerja sama dengan perusahaan BUMN terbesar di Indonesia ini. Komitmen kita akan panjang, karena Pertamina punya visi untuk bangun pembalap sampai kejuaraan dunia, dan saya juga punya visi yang sama,” ujar Adrian saat ditemui langsung oleh tim ME, di bandara Soekarno-Hatta, Tangerang (21/5), sebelum berangkat menuju Spanyol.

“Saya optimis, dan bertekad untuk terus mengharumkan nama Indonesia di podiun internasional di kejuaraan CEV Moto2 tahun ini. Saya menargetkan untuk masuk ke jajaran 15 besar hingga tahun depan,” tambahnya.

Nantinya, Adrian bakal membela tim Pertamina Moto2 Racing, yang motornya menggunakan sasis Suter dan dimentori yang langsung oleh David Garcia, bradsis. Selama dua tahun terakhir dimentori oleh owner sirkuit Almaria, dan Andalusia, Spanyol, prestasi Adrian cukup membanggakan dengan menjadi runner up di Andalucia Championship 2015.

Melihat hasil yang dicapai oleh Adrian tersebut, David Garcia menyimpulkan bahwa Adrian memiliki kemampuan untuk mengikuti kejuaraan dunia Moto2 di seri MotoGP, bradsis. Pertamina pun siap untuk terus mensupport pembalap bertalenta ini.

“Sebelumnya saya bangga ditunjuk oleh Menpora sebagai duta pembalap Indonesia dalam program Go Indonesia For MotoGP. Ini tentunya terus memotivasi saya untuk menjadi yang terbaik pada setiap kejuaraan yang saya ikuti, dan semakin menguatkan cita-cita saya untuk menjadi pembaap nasional yang diakui dunia,” pungkas Adrian.

Rencananya, support Pertamina untuk Ali Adrian di tahun 2016 ini untuk di CEV Moto2, dan selanjutnya naik ke Moto2 di 2017, lalu naik ke MotoGP di tahun 2018. Ini pas banget jika Indonesia bisa terwujud jadi sebagai tuan rumah, kita bisa melihat penampilan Ali Adrian, bradsis.

Selamat brader, semoga sukses, dan tampil gemilang di kejuaraan balap internasional. Ciao..

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ichsan
  532 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !