Gak Bisa Buka Gap, Lorenzo Gak Heran Jika Finish di Belakang Ducati
FDR Tire
SSS chain
Corsa
MOTOGP
21
Mei
2016

Gak Bisa Buka Gap, Lorenzo Gak Heran Jika Finish di Belakang Ducati

  5658   0
Gak Bisa Buka Gap, Lorenzo Gak Heran Jika Finish di Belakang Ducati
Gak Bisa Buka Gap, Lorenzo Gak Heran Jika Finish di Belakang Ducati

MUGELLO, ME. Jorge Lorenzo tertinggal hampir 0,6 detik dari Andrea Iannone di hari pertama seri keenam MotoGP 2016 di Mugello, Italia. Melihat performa Ducati, Lorenzo gak heran kalo nanti finish di belakang mereka, bradsis. Tapi Lorenzo tetap optimis bisa bertahan di balapan yang panjang nanti..
 
"Ini adalah trek terbaik untuk Ducati dan mereka sudah berkali-kali menggunakan trek ini sejak tahun lalu untuk sesi tes, jadi mereka tahu semua rahasia trek ini. Tapi catatan waktu Iannone dengan ban baru dan dia meningkat 0,5 hingga 0,6 dengan extra grip dari ban yang baru. Sementara kecepatan kami kurang lebih sama," ungkap Lorenzo.
 
Ada satu lagi yang mengancam, performa Marc Marquez di Mugello juga lumayan, bradsis. Pasalnya, tikungan-tikungan di trek yang punya karakter cepat ini lebih mengalir, jadi gak terlalu menuntut akselerasi yang bagus.
 
Sama seperti sebagian besar pembalap pabrikan lainnya, Lorenzo memilih diam di paddock saat FP1. Dengan trek yang sebagian basah dan sebagian kering, pembalap asal Spanyol ini gak mau ambil resiko untuk crash dan cidera, bradsis.
 
"Tentu saja saya ingin punya top speed seperti Ducati, tapi Yamaha punya titik kekuatan di sektor lain dan kami harus mengambil keuntungan dari ini dan meminimalisir kekurangan di sektor yang menjadi kelemahan kami," jelas Lorenzo.
 
"Motor kami adalah motor yang bagus untuk menjaga kecepatan sepanjang balapan, karena balapan di sini panjang. Jika kami tidak bisa membuka gap di sektor terakhir, dengan Iannone atau Dovizioso saat balapan, mungkin saja saya akan ada di urutan ketiga saat di trek lurus," pungkasnya.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: yamahamotogp.com
  205 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (40)
GM Juli 2015
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !