Masih Kurang di Braking, Lorenzo Bisa Terjebak di Belakang
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
22
Mei
2016

Masih Kurang di Braking, Lorenzo Bisa Terjebak di Belakang

  7896   0
Masih Kurang di Braking, Lorenzo Bisa Terjebak di Belakang
Masih Kurang di Braking, Lorenzo Bisa Terjebak di Belakang

MUGELLO, ME. Jorge Lorenzo gak bisa pertahanin performanya di sesi kualifikasi ini seperti saat di sesi latihan, bradsis. Di saat yang lain meningkat catatan waktunya, Lorenzo malah merosot. Bahkan, YZR-M1 miliknya juga masih belum optimal di saat braking..
 
"Saat FP1 kemarin, kami memutuskan untuk mulai dengan settingan seperti di Le Mans, dimana setting ini cukup berbeda dibanding settingan Mugello yang kami pakai tahun lalu dengan Bridgestone. Dibanding yang lain, motor kami tidak begitu buruk, kami cukup kencang," ungkap Lorenzo.
 
"Tapi tadi pagi, semua orang meningkat catatan waktunya cukup signifikan, dan kami tidak bisa meningkat dengan sama. Jadi, kami memutuskan untuk mencoba setting yang berbeda untuk meningkatkan stabilitas, karena motor kami secara keseluruhan kurang stabil. Tapi dengan setting ini, kami tidak bisa meningkatkannya," sambungnya.
 
Untuk sesi kualifikasi, Lorenzo akhirnya balik ke setting pertama yang sama untuk di Le Mans, bradsis. Pasalnya, ini udah setting yang paling baik yang mereka punya. Tapi sayangnya, setting ini dan strategi tiga ban yang dipakainya juga gak berhasil ningkatin catatan waktunya dengan signifikan.
 
"Saya masih butuh meningkatkan sesuatu saat warm up, agar lebih baik lagi, khususnya saat braking. Saya mengerem sedikit terlalu awal hampir di semua area pengereman. Jadi, saya tidak bisa mengambil keuntungan seperti di trek-trek sebelumnya dibanding dengan pembalap lainnya," jelas Lorenzo.
 
"Jika kami berhasil meningkatkan motor kami, kami akan siap untuk balapan nanti. Jika tidak bisa meningkat, empat atau lima pembalap hari ini punya performa yang sama, dan ini akan menjadi balapan yang sengit hingga akhir," tuntasnya.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: yamahamotogp.com
  292 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !