Gantian Lorenzo dan Marquez Bilang Rossi dan Vinales Berkonspirasi
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
22
Mei
2016

Gantian Lorenzo dan Marquez Bilang Rossi dan Vinales Berkonspirasi

  14976   0
Gantian Lorenzo dan Marquez Bilang Rossi dan Vinales Berkonspirasi
Gantian Lorenzo dan Marquez Bilang Rossi dan Vinales Berkonspirasi

MUGELLO, ME. Slipstream saat sesi kualifikasi emang udah bukan pemandangan yang asing lagi. Banyak yang manfaatin hal ini untuk bisa dapat speed dan catatan waktu yang baik. Di sesi kualifikasi seri keenam MotoGP 2016 di Mugello, Italia, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo menuduh Valentino Rossi dan Maverick Vinales berkonspirasi untuk raih catatan waktu terbaik, bradsis..
 
Rossi dan Vinales yang musim depan bakal jadi rekan setim ini gak langsung keluar begitu sesi kualifikasi dimulai. Lorenzo dan Marquez menilai mereka punya rencana yang terorganisir. Mereka keluar secara bersamaan dari pit, Vinales selama beberapa lap menguntit di belakang Rossi dan sukses jadi yang tercepat. Gak lama kemudian, gantian Rossi di belakang Vinales dan sukses amankan pole position.
 
Menurut Lorenzo, hal ini terlalu bagus untuk dibilang kebetulan, bradsis. "Strategi saya adalah keluar sendirian dan melakukan lap sekencang mungkin. Beberapa pembalap lain sangat bagus mencari atau menunggu pembalap lain, dan sepertinya dalam kasus Rossi dan Vinales, ini bukanlah kebetulan, ini adalah strategi yang mereka punya," ujar Lorenzo.
 
"Jika memang ini kebetulan, ini adalah kebetulan yang diulang selama lima atau enam kali. Tapi bisa saja memang kebetulan. Siapa yang tahu?" lanjutnya.
 
Sementara Marquez juga ikut komentar, tapi pembalap Repsol Honda yang belum memperpanjang kontraknya untuk musim depan ini gak mau terlalu peduli, bradsis. "Ya, saya melihatnya dan saya lihat Vinales berhasil raih waktu terbaik di belakang Valentino dan lalu sebaliknya. Mereka seperti sudah berbicara sebelumnya dan mereka mengaturnya. Pada akhirnya, semua orang akan melakukan strateginya masing-masing," jelas Marquez.
 
Rossi yang melakukan slipstream dari Vinales emang langsung melesat posisinya, bradsis. Dari yang tadinya nongkrong di posisi kesembilan, Rossi langsung jadi yang tercepat di sesi kualifikasi ini..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: yamahamotogp.com
  414 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !