Gak Cuma Bantah Tuduhan Lorenzo, Vinales Malah Nuduh Balik
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
22
Mei
2016

Gak Cuma Bantah Tuduhan Lorenzo, Vinales Malah Nuduh Balik

  7168   0
Gak Cuma Bantah Tuduhan Lorenzo, Vinales Malah Nuduh Balik
Gak Cuma Bantah Tuduhan Lorenzo, Vinales Malah Nuduh Balik

MUGELLO, ME. Ada sedikit ketegangan nih antara calon mantan pembalap pabrikan Yamaha dengan calon pembalap pabrikan Yamaha, bradsis. Sebelumnya, Jorge Lorenzo udah menuduh Maverick Vinales bekerjasama dengan Valentino Rossi dalam sesi kualifikasi. Bantah tuduhan Lorenzo, Vinales malah nuduh balik..
 
Rossi dan Vinales sukses tempati posisi start pertama dan kedua di seri keenam MotoGP 2016 di Mugello, Italia. Mereka keluar dari pit bersamaan, Vinales di belakang Rossi selama beberapa lap dan sanggup jadi yang tercepat. Setelah itu, gantian Rossi di belakang Vinales hingga sanggup rebut pole position.
 
Lorenzo juga sama seperti Rossi dan Vinales, saat kualifikasi dia dibayang-bayangi Andrea Iannone di belakangnya. Biasanya, Lorenzo suka kesal kalo ada pembalap yang ngikutin di belakang, bradsis. Tapi kali ini, Lorenzo memilih untuk gas terus tanpa menghiraukan Iannone.
 
Gantian Vinales yang melempar balik kata-katanya Lorenzo, bradsis. "Lorenzo tidak bisa bicara seperti itu, karena dia juga bisa saja sudah merencanakan sesi kualifikasi tersebut dengan Iannone, yang meraih waktu terbaik saat di belakangnya," ujar Vinales.
 
Sebelumnya, Lorenzo juga udah berkomentar mengenai Iannone di belakangnya. Lorenzo mengaku gak punya waktu, lagi pula Iannone juga lebih kencang darinya.
 
"Saya ingin menghindari hal tersebut, tapi saya tidak punya waktu. Saya sudah tahu dia akan bisa kencang akhir pekan ini, dengan atau tanpa bantuan saya di depnnya, karena kecepatannya memang bagus dan dia sangat kencang dengan ban yang baru. Saya tidak begitu peduli dia mengikuti saya, karena saya tahu dia memang kencang. Tidak seperti saat di Phillip Island, dimana dia bisa dapat 0,3 atau 0,4 detik lebih cepat dari pembalap yang paling kencang sekalipun. Pada akhirnya, dia juga ada di depan saya," jelas Lorenzo.
 
"Menurut opini saya, mengikuti di belakang pembalap lain seperti curang dalam ujian sekolah. Bukan hanya karena saya lebih memilih untuk membalap sendirian dan saya lebih baik berkonsentrasi seperti ini, tapi karena ini adalah tindakan paling tidak elegan, untuk bergantung dengan pembalap lain agar catatan waktu meningkat. Tapi ini tidak melanggar aturan. Jika ini memberikan mereka keuntungan, biarlah tetap seperti ini," tuntasnya.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  167 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !