Kekecewaan Terbesar Rossi, Peluang Menang Terbuang, Poin Makin Tertinggal
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
23
Mei
2016

Kekecewaan Terbesar Rossi, Peluang Menang Terbuang, Poin Makin Tertinggal

  11452   0
Kekecewaan Terbesar Rossi, Peluang Menang Terbuang, Poin Makin Tertinggal
Kekecewaan Terbesar Rossi, Peluang Menang Terbuang, Poin Makin Tertinggal

MUGELLO, ME. Valentino Rossi ngerasain kekecewaan terbesarnya sejauh musim 2016 ini berjalan. Di seri keenam di sirkuit Mugello, Italia, Rossi gagal finish di depan fansnya di negaranya sendiri, bradsis. Padahal, Rossi udah berhasil raih pole position dan yakin banget bisa naik podium utama untuk ngejar ketertinggalan poin..
 
"Apa yang bisa saya bilang? Sulit untuk mengatakan sesuatu. Maksud saya, ini sangat disayangkan, selalu sangat disayangkan ketika Anda mengalami masalah teknis saat balapan," ungkap Rossi.
 
"Tapi kali ini lebih parah karena kami ada di Mugello dan atmosfernya fantastis dengan banyak sekali fans, dan khususnya karena saya sangat kuat di sepanjang akhir pekan ini dan juga saat balapan. Saya merasa baik dengan motor dan sangat kencang. Tentunya saya bisa bersaing untuk menang di Mugello, dimana itu lebih dari target, salah satu mimpi saya selama 10 tahun terakhir ini," lanjut Rossi yang terakhir kali menang di Mugello pada tahun 2008.
 
Rossi yang start dari pole position emang langsung disalip oleh Jorge Lorenzo. Sepanjang Rossi ada di trek pun selalu menempel ketat di belakang rekan setimnya tersebut. Cuma masalah waktu doang sampai Rossi bisa menyalip Lorenzo dan memimpin jalannya balapan. Tapi sayangnya, baru berjalan 6 atau 7 lap, mesin YZR-M1 miliknya bermasalah dan bikin Rossi terpaksa berhenti.
 
"Kejadian ini sangat berat sekali, karena sejak di Misano tahun 2007 mesin motor saya tidak rusak saat balapan. Sembilan tahun lamanya," ujar Rossi yang musim ini udah dua kali gagal finish.
 
"Di lap keenam, motor mulai bermasalah dan koplingnya tidak mau membuka, mungkin karena mesin sudah sedikit bermasalah. Karena ini saya jadi melebar. Tapi di 7-8 tikungan saya sudah kembali di belakang Lorenzo, karena saya sedikit lebih kencang. Setelah itu, mesin pun rusak," terangnya.
 
Rossi gagal lagi raih poin, sementara Lorenzo menambah gap dengan 25 poin dan Marc Marquez dengan 20 poin. Sekarang Rossi terpaut 37 poin dengan Lorenzo, bradsis..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: yamahamotogp.com
  344 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !