Honda DBL Mampir ke Kupang, Antarkan Mimpi Anak Bangsa
Corporate Banner
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
ME-REVIEW
23
Mei
2016

Honda DBL Mampir ke Kupang, Antarkan Mimpi Anak Bangsa

  11129   0
Honda DBL Mampir ke Kupang, Antarkan Mimpi Anak Bangsa
Honda DBL Mampir ke Kupang, Antarkan Mimpi Anak Bangsa
Honda DBL Mampir ke Kupang, Antarkan Mimpi Anak Bangsa
Honda DBL Mampir ke Kupang, Antarkan Mimpi Anak Bangsa

KUPANG, ME. Kompetisi basket pelajar Honda Development Basketball League (Honda DBL) yang diselenggarakan PT Astra Honda Motor (AHM) memang menjadi wadah penyaluran bakat anak muda pecinta olahraga bola keranjang, bradsis. Honda DBL kali ini mampir daerah pelosok yang ada di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), demi mewujudkan mimpi anak bangsa. 
 
Untuk animo Honda DBL yang ada di Kupang, penonton maupun peserta terus mengalami kenaikan yang cukup signifikan, bradsis. Sejak 3 tahun silam pada awal penyelenggaraan tercatat ada 327 orang dalam 18 tim yang terdaftar. Sekarang, jumlahnya menjadi 527 orang dalam 20 tim, wih makin banyak ya jumlah pesertanya!
 
Selain mendukung prestasi anak muda di bidang olahraga basket, jaringan main dealer dari AHM juga menjadikan kegiatan Honda DBL di Kupang dan kota-kota lainnya sebagai sarana edukasi keselamatan berkendara  dengan tema BeAT eSP Riding Challenge, bradsis. Para pelajar tersebut mendapatkan pengalaman berkendara aman dan nyaman sebagai langkah awal penggunaan Surat Izin Mengemudi (SIM). Buat yang beruntung, peserta nantinya bisa mendapatkan hadiah undian New Honda BeAT POP eSP, lho. Wiiih asik ya!
 
"Kupang ini merupakan salah satu barometer kesuksesan Honda DBL dalam menarik minat pemuda tanah air.  Disini kami dapat melihat kecintaan masyarakat terhadap olahraga basket meningkat setiap tahunnya.  Kami ingin talenta olahraga yang paling digemari di tingkat SMA ini pun dapat mengantarkan mimpi pemuda tanah air hingga ke pelosok negeri untuk semakin mengasah bakat dan prestasinya. Harapan kami hal ini dapat menjadi kebanggaan bagi diri maupun bangsa melalui tim sebagai DBL Indonesia All-Star 2016.  Kami juga akan membina lebih lanjut tim terpilih ini untuk belajar dan bertanding dengan pebasket muda dari negara lain di kota Seattle, Amerika Serikat," jelas Agustinus Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM.
 
AHM dan PT DBL yang telah bekerjasama selama 9 tahun, masih secara konsisten menyelenggarakan kompetisi ini, bradsis. Dalam kompetisi ini, diterapkan sistem student athlete dengan menempatkan pendidikan sekolah di atas segalanya. Hal ini merupakan salah satu syarat bagi pelajar yang mengikuti kompetisi Honda DBL selain juga memiliki prestasi akademik yang bagus. 
 
Tahun ini  Honda DBL digelar di 25 kota dimana kota Kupang merupakan gelaran ke-13 setelah dilaksanakan di beberapa kota besar di Indonesia, bradsis. Hingga saat ini, Honda DBL telah diikuti sekitar 14.376 peserta dari 356 tim dari 13 kota. Total penonton maupun pendukung gelaran ini telah mencapai lebih dari 14 ribu penonton. Wow, banyak banget!
 
Nantinya, Honda DBL siap digelar di beberapa kota seperti Tangerang, Makassar dan Padang (28/6-5/8), Semarang (5-16/8), Solo (6-20/8), Jogja (12-27/8), Malang (12-30/8), serta dilanjutkan di kota Banjarmasin, Samarinda dan Jakarta (19-27/8). Para pemenang di setiap kota akan diuji kembali kompetensi basketnya pada babak utama di Surabaya (29/7-3/9). 
 
Nggak cuma itu aja, Honda DBL semakin sempurna membina bakat pebasket muda Indonesia dengan diadakannya Honda DBL Camp yang bertujuan untuk melatih fisik maupun mental para pebasket untuk bekal menjadi pebasket profesional. Acara ini akan berlangsung pada 4-7 September 2016 mendatang, bradsis.

Text: Rizen (rizenp@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  519 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (53)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !