Tahun 2017 Suzuki Belum Siap Bikin Tim Satelit, Kemungkinan 2018!
FDR Tire
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
24
Mei
2016

Tahun 2017 Suzuki Belum Siap Bikin Tim Satelit, Kemungkinan 2018!

  12085   0
Tahun 2017 Suzuki Belum Siap Bikin Tim Satelit, Kemungkinan Tahun Lusa!
Tahun 2017 Suzuki Belum Siap Bikin Tim Satelit, Kemungkinan Tahun Lusa!

MUGELLO, ME. Pabrikan Suzuki secara terang-terangan melalui manajer timnya, Davide Brivio, membeberkan bahwa mereka tertarik untuk membangun tim satelit di tahun 2017, bradsis. Tapi sayangnya, Brivio juga bilang bahwa Suzuki belum siap. Kemungkinan besarnya, Suzuki baru akan bisa bikin tim satelit di tahun 2018..

Berita ini udah beredar sejak sebulan lalu di Jerez, Spanyol. Tim yang lagi dirayu Suzuki adalah LCR MotoGP. Tapi dengan tegas, Lucio Cecchinello, selaku manajer tim itu, ngungkapin prioritas utama mereka tetap bersama Honda di masa depan, bradsis. Sementara Suzuki, rencana mereka untuk penambahan tim udah tersusun di meja rapat di Jepang.

"Kami belum siap. Memiliki lebih banyak motor Suzuki di grid sesuatu yang memang ingin dilakukan Suzuki. Kami ingin memiliki lebih banyak motor. Kami juga telah membahas tentang ini juga di Jepang, tapi sepertinya sulit untuk memulai tahun 2017 dengan proyek ini," ujar Brivio.

Tahun ini semua tim satelit punya pasokannya masing-masing, tapi di grid MotoGP, pabrikan Ducati yang paling sukses. Pasalnya, tahun ini gak hanya tim satelitnya, Pramac Ducati, tetapi tim-tim lain seperti Aspar beralih ke Ducati setelah gagal dengan Honda.

Buat Suzuki sulit, harus ada salah satu tim yang mau jadi patner mereka dengan menjadi tim satelit, daripada harus membentuk tim dari nol lagi. Bisa aja ngambil tim dari kelas Moto2, seperti yang dilakukan tim Marc VDS Racing dua tahun ini dengan Honda, bradsis. Kapan itu terjadi, kita harus nunggu sampai tahun 2018 atau pertengahan musim 2017, bradsis. Masih lama!

"Jadi sekarang kita lihat apakah kita bisa melakukan atau tidak. Jika hal ini tidak memungkinkan untuk tahun 2017 kita benar-benar harus muali bekerja dari sekarang untuk melakukannya di tahun 2018. Secara pribadi saya pikir itu akan sangat berguna dengan memiliki banyak motor di grid bagi Suzuki. Kita bisa membuat pembangunan lebih baik, kita dapat memiliki pembalap lain. Akan menarik, tapi pada saat ini untuk tahun 2017 tampaknya agak sulit," tandasnya.

Text: Dimas (dimas.back13@yahoo.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Motogp.com
  362 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !