Cuma Jarak 50 Meter, Jadi Bencana Buat Marquez
FDR Tire
SSS chain
Corsa
MOTOGP
24
Mei
2016

Cuma Jarak 50 Meter, Jadi Bencana Buat Marquez

  7007   0
Di 50 Meter Terakhir Bencananya Marquez
Di 50 Meter Terakhir Bencananya Marquez

MUGELLO, ME. Fighting spirit Marc Marquez patut diakui menggila di seri keenam MotoGP 2016 di Mugello, Italia. Tapi sayangnya, karena kelemahan Honda RC213V miliknya itu, Marquez harus ngakuin Jorge Lorenzo berhak menang untuk kesekian kalinya di Mugello, bradsis..

Marquez juga ngakuin, kekalahannya ini baru pertama kali dirasain selama karir balapannya. Bayangin aja, Lorenzo berhasil nusuk di straight dan cuma berselisih 0.019 detik doang dengan Marquez.

"Hari ini (Minggu), saya merasakan seperti apa rasanya kalah balapan di 50 meter terakhir. Sebab, selama karier saya, saya tidak pernah merasakan itu," ucap rider Repsol Honda Team ini.

"Saya membalap dengan sangat baik karena ini salah satu sirkuit dimana saya selalu sangat berjuang. Saya senang karena kami finish kedua dan begitu dekat dengan kemenangan. Kami melakukan lap terakhir dan jujur saya lupa tentang kejuaraan dan saya mengatakan, 'attack'," lanjutnya.

Beberapa kali ancaman Marquez selalu gagal ketika melakukan slipstream. Puncaknya di last lap, beberapa kali Marquez-Lorenzo saling overtake di satu kesempatan, tapi di kesempatan terakhir patut diakui YZR-M1 milik Lorenzo emang unggul saat akselerasi dibanding RC213V milik Marquez, bradsis.

"Saya merasa seperti ini, tapi seperti biasa kami kalah sedikit dalam akselerasi dan ketika saya masuk tikungan terakhir, saya berusaha untuk menutup, dan bagaimana saya harus keluar tikungan, karena saya tahu Lorenzo mampu menyalip saya sebelum garis finish," beber Marquez.

Masih ujarnya, "Selama balapan saya melakukan slipstream, tapi sayangnya saya tidak pernah mulus sepenuhnya. Saya bisa menangkapnya di lap terakhir karena dia melakukan kesalahan dengan gigi di tikungan pertama, tapi saya mencoba untuk bertahan di sana dan saya pikir itu adalah pertunjukan hebat untuk semua fans."

Kalah cuma beberapa detik doang emang sulit diterima, bradsis. Tapi Marquez tetap jumawa, karena di klasemen sementara doi cuma terpaut 10 poin doang dari Lorenzo. "Kami ada di klasemen dan 10 poin bukan perbedaan besar. Tentu saja saya ingin bertahan di depan, tapi kami berada di sana," sambungnya.

Text: Dimas (dimas.back13@yahoo.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Motogp.com
  165 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (39)
GM Juli 2015
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !