Suzuki Masih Andalkan Aleix dan Vinales Untuk Sesi Tes, Sekarang Fokus di Sasis
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
29
Mei
2016

Suzuki Masih Andalkan Aleix dan Vinales Untuk Sesi Tes, Sekarang Fokus di Sasis

  10018   0
Suzuki Masih Andalkan Aleix dan Vinales Untuk Sesi Tes, Sekarang Fokus di Sasis
Suzuki Masih Andalkan Aleix dan Vinales Untuk Sesi Tes, Sekarang Fokus di Sasis

VALENCIA, ME. Setelah seri keenam MotoGP 2016 selesai digelar di Mugello, Italia, tim Ecstar Suzuki langsung berangkat lagi ke Valencia, Spanyol, untuk sesi tes. Tim Suzuki masih mengandalkan kedua pembalapnya untuk sesi tes, padahal salah satu pembalapnya bakal pindah ke tim lain musim depan, sementara yang satu lagi belum tentu akan tetap di Suzuki..
 
Maverick Vinales udah resmi pindah ke Yamaha mulai musim depan, sementara Aleix Espargaro hingga seri keenam kemarin belum juga perpanjang kontraknya dengan Suzuki. Nasib Aleix sekarang mulai dipertanyakan, bradsis. Apakah Aleix yang menuntut sesuatu pada Suzuki atau Suzuki lagi nyari pembalap lain untuk gantiin posisi Aleix?
 
Suzuki cuma punya satu pembalap tetap untuk musim depan, yakni Andrea Iannone yang sekarang ini masih ada di tim Ducati. Meski begitu, Suzuki tetap andalkan Vinales dan Aleix untuk ngembangin GSX-RR mereka, bradsis. Dalam sesi tes ini, Suzuki membawa beberapa variasi dari geometri motor, konfigurasi setting, dan perubahan pada elektronik.
 
"Kami butuh mencari efisiensi lebih dengan traksi dan kami juga mengetes peningkatan lainnya. Pabrikan Suzuki mengirimkan beberapa part untuk dites dan juga konfigurasi yang baru. Jadi, kami mengetes beberapa peningkatan pada sasis dan juga konfigurasi setting," beber Vinales.
 
"GSX-RR sudah punya mesin yang sangat bagus di beberapa area tertentu, seperti tikungan cepat dan kelincahannya, tapi masih kekurangan di beberapa area lainnya. Kami masih harus mencari balance yang bagus dan terus menambah jam terbang," sambungnya.
 
Aleix sendiri menganggap sesi tes private ini sangat penting, bradsis. Seperti yang Vinales bilang, Suzuki harus menambah jam terbang supaya pengembangan pada motor bisa dilakukan secepat mungkin.
 
"Di sini kami punya banyak hal untuk dites, sebagaimana pabrikan Suzuki juga bekerja sangat keras untuk memberikan kami support. Kami punya dua langkah berbeda pada sasis, dan salah satunya memberikan kami feeling yang sangat positif, jadi bisa dibilang kami selangkah lebih maju," tambah Aleix.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  334 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !