Kecewa Dengan Suzuki, Aleix Yakin Bakal Didepak
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
03
Jun
2016

Kecewa Dengan Suzuki, Aleix Yakin Bakal Didepak

  9534   0
Kecewa Dengan Suzuki, Aleix Yakin Bakal Didepak
Kecewa Dengan Suzuki, Aleix Yakin Bakal Didepak

CATALUNYA, ME. Setelah adiknya, Pol Espargaro, ngumumin berpisah dengan tim Tech3 dan pindah ke KTM musim depan, Aleix Espargaro juga merasa udah waktunya untuk pindah ke tim lain, bradsis. Pasalnya, Aleix yang kecewa dengan Suzuki merasa dirinya bakal didepak dari tim pabrikan ini..
 
"Ini hanya perasaan yang saya punya. Karena selama enam seri belakangan ini, kami ada di peringkat keenam di klasemen, tidak jauh dari (Dani) Pedrosa di urutan keempat, terlepas dari sesi tes yang buruk dan mereka juga tidak memperlihatkan ketertarikan mereka lebih baik. Ini yang saya tidak suka, saya sangat kecewa. Jadi, kami berusaha mencari kemungkinan lainnya," ungkap Aleix.
 
Aleix merasa kerja kerasnya untuk Suzuki yang membantunya ngembangin GSX-RR tersebut kurang dihargain, bradsis. Buktinya, mereka lebih menganakemaskan Maverick Vinales, mengontrak Andrea Iannone, dan juga coba mendekati Johann Zarco.
 
"Semua tahu prioritas saya adalah tetap bersama Suzuki. Jadi, semua itu bukan tergantung saya. Ini sesuatu yang harus Suzuki putuskan. Suzuki adalah brand besar. Tentunya mereka perlu melihat hal yang terbaik untuk mereka dan saya akan selalu bersyukur, karena ini menjadi dua tahun yang fantastis. Tentunya, saya akan terus berjuang untuk podium, menikmati sisa musim ini, dan kita akan lihat kedepannya," jelas Aleix.
 
Sebelumnya, Zarco dikabarin bakal berlabuh ke KTM, bradsis. Tapi pabrikan asal Austria ini udah mutusin Bradley Smith dan Pol Espargaro sebagai pembalap mereka musim depan. Kalo Aleix gak diperpanjang kontraknya, Zarco bisa masuk Suzuki. Zarco sendiri juga udah diminta untuk membela Suzuki di ajang Suzuka 8 Hours Endurance. Bahkan, ditawarin untuk ngetes GSX-RR juga. Sementara Aleix, dia juga punya rencana untuk pindah ke Aprilia.
 
"Aprilia menjadi salah satu opsi yang kami punya. Kami masih belum memutuskannya. Semua terjadi begitu cepat. Kami mulai berbicara dengan beberapa tim setelah balapan di Mugello kemarin. Kami punya beberapa opsi. Kami juga punya dua pilihan yang sangat bagus di Superbike," jelas Aleix.
 
Kalo Aleix jadi pindah ke Aprilia, berarti akan jadi rekan setimnya Sam Lowes. Itu berarti, Alvaro Bautista dan Stefan Bradl akan terdepak, bradsis..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  271 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !