Kematian Luis Salom Masih Jadi Misteri
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTO2 & MOTO3
06
Jun
2016

Kematian Luis Salom Masih Jadi Misteri

  10812   0
Luis Salom, pembalap SAG Racing Tim #Mexicano39
Luis Salom, pembalap SAG Racing Tim #Mexicano39

CATALUNYA, ME. Insiden yang menimpa pembalap SAG Racing team, Luis Salom, masih menimbulkan tanda tanya besar di beberapa kalangan, seperti tim medis, safety officer, dan CEO Dorna Carmelo Ezpeleta. Hingga saat ini, jenazah dari Luis Salom masih dalam proses otopsi, bradsis..

Ezpeleta mengatakan dirinya dan tim sedang mempelajari apa yang terjadi dalam insiden ini, mulai dari sirkuit hingga motor yang digunakan. "Kejadian ini terbilang aneh, namun bisa memakan korban jika kita membiarkannya," jelas Ezpelata yang membuat Dorna mengubah layout sirkuit.

Franco Uncini, Safety Officer FIM Grand Prix, mengatakan dirinya sudah meminta untuk menambahkan kerikil diarea gravel di beberapa tempat, karena ini dapat membantu meredam laju pembalap saat terjadi crash.

Mantan juara dunia GP500 ini menegaskan, insiden yang menimpa Salom disebabkan karena benturan dirinya dengan motor. "Air fence (pembatas sirkuit) bekerja, kemungkinan besar dikarenakan Salom berbenturan dengan motor. Di saat motor menimpa air fence dan rebound, di sinilah insiden itu terjadi," katanya.

Keluarga dari Luis Salom juga menyampaikan terima kasih atas solidaritas tim, teman, pembalap, dan penggemar kepada Salom.

"Kami juga ingin berterima kasih kepada semua tim medis dan orang yang membantu pasca kecelakaan Salom, disaat yang sulit ini kami meminta agar privasi kami dihormati, informasi mengenai, tanggal, waktu pemakaman akan berlangsung di Palma de Mallorca," jelas keterangan keluarga dalam situs Crash.net.

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: crash.net
  336 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !