ARRC 2016, Seri 3: Galang Hendra dan Rey Ratukore Amankan Posisi Tim
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ROAD-RACE
06
Jun
2016

ARRC 2016, Seri 3: Galang Hendra dan Rey Ratukore Amankan Posisi Tim

  7656   0
Galang Hendra
Galang Hendra
Galang Hendra dan Rey Ratukore
Galang Hendra dan Rey Ratukore
Rey Ratukore
Rey Ratukore

SUZUKA, ME. Galang Hendra Pratama dan Rey Ratukore torehkan pencapaian yang cukup baik pada ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 seri 3 di kelas AP250 yang berlangsung di Sirkuit Suzuka, Jepang, Minggu (5/6). Galang dan Rey berhasil mempertahankan posisi 3 pada standing poin tim dengan total 62 poin, bradsis..

Kedua pembalap yang gabung di tim Yamaha Racing Indonesia ini dapat hasil yang kurang memuaskan saat race 1. Galang finish di urutan paling belakang, setelah sebelumnya terjatuh dan keluar lintasan bersama dua pembalap lain. Sementara Rey, gagal finish lantaran tergelincir di chicane jelang balapan menyisakan tinggal 2 lap lagi.

Di race 2, Galang berhasil finish di posisi ke-9 setelah start dari posisi ke-10, sedangkan Rey menyelesaikan balapan di urutan ke-8. ”Hasil di race 2 ini tidak terlalu buruk jika dibanding dengan race 1, saya berhasil finis di posisi 9. Sejak lap 1 sampai terakhir saya push motor sampai limit agar bisa keluar dari group 2, dan dengan performa motor di race 2 ini saya yakin bisa mendekat ke group 1, tetapi amat sangat disayangkan di setiap tikungan saya banyak kehilangan waktu karena banyaknya rombongan yang sangat rapat di racing line, sehingga membuat saya selalu melakukan pengereman lebih awal,” tutur Galang.

Dia menambahkan, persaingan di race 2 ini sangat ketat, bradsis. Sejak awal, group 1 yang terdiri dari Apiwat, Yamamoto, dan Tanaka sudah memberi jarak dengan group 2 dengan gap 3 detik di awal lap dan sampai 13 detik pada akhir lap. Kalo gak bisa push sejak awal, pasti sudah tercecer di group 3.

Sementara Rey yang start dari posisi ke-6, mencoba masuk ke group 1 sejak lap awal. Namun, dia pun mengakui pertarungan antar rider di group 2 sangat ketat, bradsis. “Sirkuit Suzuka merupakan sirkuit favorit saya. Namun hasil di race 2 ini saya dan Galang sulit untuk keluar dari group 2. Racing line rider di depan sangat rapat.  Kekuatan saya untuk mengejar hanya di sektor 3 & 4 terutama ketika memasuki chicane sebelum tikungan terakhir,” tuturnya.

Menanggapi hasil di race 2 ini, Manajer Tim Yamaha Racing Indonesia, Wahyu Rusmayadi mengatakan, ”Di race 2 ini kedua rider mendapatkan poin, tetapi memang hasilnya belum maksimal. Kedua rider sudah menunjukan perofrma terbaiknya. Namun di group 2 ini memang persaingan sangat ketat. Next round di Sentul adalah home base kami, kami yakin bisa mendapatkan hasil lebih baik dari seri 3 ini. Terima kasih kepada engineer, teknisi, sponsor dan semua pihak yang sudah mendukung kami di seri 3 ini.”

Text: Ismet (ismet@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  270 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !