Kerusakan Elektronik, Aleix Kecewa Lagi Dengan Suzuki
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
06
Jun
2016

Kerusakan Elektronik, Aleix Kecewa Lagi Dengan Suzuki

  10013   0
Kerusakan Elektronik, Jadi Alasan Aleix Tak Tampil Maksimal
Kerusakan Elektronik, Jadi Alasan Aleix Tak Tampil Maksimal

CATALUNYA, ME. Aleix Espargaro pada saat seri ketujuh MotoGP 2016 di Catalunya, Spanyol (5/6), mengakui motornya masih bermasalah dan membuat dirinya gagal finish, bradsis. Aleix bilang GSX-RR miliknya mengalami kerusakan di bagian elektronik..
 
Pembalap asal Spanyol tersebut tampil dengan performa yang kurang apik yang membuat dirinya mengakhiri balap di urutan ke-17, bradsis. "Sayangnya saya mengalami masalah elektronik pada saat balapan dan membuat saya tidak bisa menyelesaikan balapan hingga finish," beber Aleix seperti dilansir Speedweek.
 
Kerusakan dari bagian elektronik tersebut bermula ketika kontrol traksi yang ada pada motornya tidak bekerja dengan maksimal. Baru beberapa saat kemudian, semuanya langsung berubah ketika sistim elektronik tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah.
 
"Saya melihat ada yang tidak biasa dari kontrol traksi GSX-RR saya dimana motor saya tidak memiliki kekuatan ketika di trek. Padahal sebenarnya saya memiliki kekuatan itu," lanjut pria 26 tahun tersebut. Aleix yang mengakhiri balapan terlalu awal ini terpaksa harus menelan rasa malu yang diakui dirinya sendiri.
 
"Saya merasa malu. Karena seharusnya saya tampil baik karena ini adalah rumah saya sendiri. Saya ingin menunjukkan performa yang baik, seluruh tim juga berpikir bahwa akhir pekan ini menjadi tidak kompetitif. Kami masih harus bekerja untuk menciptakan hasil yang lebih baik lagi," lanjut Aleix.
 
Suzuki yang mendapatkan reaksi dari Aleix tersebut langsung bergerak cepat, bradsis. Tim biru asal Jepang tersebut langsung fokus kepada perbaikan unit elektronik yang rusak dan fokus terhadap pengembangan sasis dari GSX-RR. 
 
"Kami akan menjalani sesi tes pada hari Senin (6/6) ini. Suzuki akan fokus untuk perbaikan elektronik dan sasis GSX-RR. Saya harus melupakan saat balapan kemarin dan fokus kepada tes ini. Karena kami (tim) harus fokus untuk balapan di Assen, karen trek tersebut adalah salah satu trek terbaik bagi saya," pungkasnya.

Text: Rizen (rizenp@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Suzuki Ecstar
  323 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !