Belajar dari Seri Sebelumnya, Pedrosa Gak Mau Salah Lagi Pilih Ban
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
06
Jun
2016

Belajar dari Seri Sebelumnya, Pedrosa Gak Mau Salah Lagi Pilih Ban

  4573   0
Cara Pedrosa Naik Podium Yang Gak Biasa Kali Ini!
Cara Pedrosa Naik Podium Yang Gak Biasa Kali Ini!

CATALUNYA, ME. Di Catalunya, Spanyol, sebagian besar pembalap pakai ban belakang tipe hard, bradsis. Lain hal dengan Dani Pedrosa yang sukses naik podium lagi di seri ketujuh MotoGP 2016, bradsis..

Laju Pedrosa sedikit kurang mulus ketika di awal balapan, bradsis. Rider 30 tahun ini bahkan harus fight dengan pembalap Suzuki, Maverick Vinales, selama beberapa lap. Bahkan, Pedrosa menilai Vinales terlalu agresif sebelum gap kedua pembalap ini mulai renggang seiring merosotnya performa yang diikuti Jorge Lorenzo.

"Sayangnya, saya menginjak rem sedikit terlalu awal pada tikungan pertama dan saya kehilangan beberapa posisi. Di lap pertama saya mencoba untuk tidak terlalu menekan ban. Saya berada di sana untuk tetap menjaga gap, tapi lajunya tidak terlalu kuat," terang Pedrosa.

Strageti Pedrosa juga berbeda dibandingin tiga pembalap top di depannya, Valentino Rossi dan Marc Marquez. Dalam pemilihan ban belakang, Pedrosa merasa feeling terbaiknya adalah dengan ban tipe medium. Pedrosa enggak mau ambil resiko dengan hasil-hasil yang udah pernah dicapai dengan ban tipe hard, bradsis.

"Kemarin (Sabtu) saya mencoba ban tipe hard dan seperti biasa tahun ini saya tidak dapat memiliki traksi apapun. Mungkin karena karakteristik saya, berat badan saya atau apapun itu, sangat sulit bagi saya untuk mencoba mengoptimalkan ban ini," ungkap pembalap Repsol Honda Team ini.

Masih ujarnya, "Saya tahu semua orang menggunakan tipe hard pada bagian belakang untuk balapan. Saya hampir memilihnya tetapi pada akhirnya saya berubah pikiran dan mencoba untuk melakukan strategi yang berbeda."

Pemilihan ban perannya vital banget, bradsis. Untungnya dengan tipe medium buat ban belakang motornya ini, Pedrosa mampu mempertahanin kinerja ban dan potensi motornya tetap di posisi tiga besar, bradsis.

"Sangat sulit akhir pekan ini, tetap pada akhirnya kami melanjutkan balapan karena keluarganya. Mereka ingin kita untuk terus dan saya mencoba untuk memberikan upaya terbaik untuk dia dan keluarganya," tandas Pedrosa yang ngededikasiin podium ketiganya ini buat almarhum Luis Salom.

Text: Dimas (dimas.back13@yahoo.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Motogp.com
  142 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !