Kepala Mekanik Lorenzo Lebih Pilih Vinales, Ogah Ikut ke Ducati
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
08
Jun
2016

Kepala Mekanik Lorenzo Lebih Pilih Vinales, Ogah Ikut ke Ducati

  12956   0
Kepala Mekanik Lorenzo Lebih Pilih Vinales, Ogah Ikut ke Ducati
Kepala Mekanik Lorenzo Lebih Pilih Vinales, Ogah Ikut ke Ducati

CATALUNYA, ME. Ducati memperbolehkan Jorge Lorenzo untuk membawa rombongan timnya hijrah ke Ducati, bradsis. Namun sayangnya, cuma satu mekanik doang yang setia untuk bersama Lorenzo meninggalkan Yamaha. Lorenzo bakal punya kepala mekanik yang baru di Ducati nanti..
 
Sementara kepala mekanik Lorenzo yang sekarang, Ramon Forcada, yang udah berhasil bikin Lorenzo jadi juara dunia MotoGP 3 kali ini akan menetap di Yamaha. Ramon akan jadi kepala mekanik Maverick Vinales mulai musim depan, bradsis. Ramon sendiri udah punya banyak pengalaman. Dia udah pernah jadi kepala mekanik untuk John Kocinski, Alex Barros, dan Casey Stoner, sebelum akhirnya jadi kepala mekaniknya Lorenzo di tahun 2008.
 
"Ramon memutuskan untuk tetap di Yamaha dengan Maverick. Dia bilang pada saya, di umurnya yang sekarang ini, dia lebih nyaman untuk menetap di tim yang sama," ujar Lorenzo yang udah raih 43 kemenangan bersama Ramon di kelas MotoGP.
 
"Kami sudah berdiskusi mengenai Ducati. Saya juga tidak ingin begitu memaksanya,, karena setiap orang harus mengambil keputusan yang dia pilih. Saya baik-baik saja dengan ini, dan tentunya Ramon dan Vinales akan membentuk tim yang bagus, pembalap muda dengan teknisi yang berpengalaman," sambungnya.
 
Sebelum Lorenzo mutusin untuk ngajak siapa aja timnya di Yamaha untuk pindah ke Ducati, pabrikan asal Italia ini udah bilang bahwa mereka akan tetap menggunakan sebagian mekanik mereka yang udah mengenal jauh Desmosedici GP16.
 
"Ramon bagi saya adalah salah satu teknisi suspensi yang terbaik. Dia punya banyak sekali pengalaman. Dia sudah menjadi tiga kali juara dunia. Tentunya Maverick akan belajar banyak dari pengalamannya dan hasil kerja yang kami lakukan selama beberapa tahun belakangan ini," ungkap Lorenzo.
 
"Kita lihat saja bagaimana performa saya di Ducati. Sedikit demi sedikit saya akan mencoba memperbaiki setiap bagian. Saya punya waktu, 10-11 seri untuk menentukan tim saya. Tapi sepertinya ini akan menjadi tim yang sangat kompetitif, seperti yang saya punya hingga tahun ini," tuntasnya.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: MCN
  328 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !