Dua Rider AHRT Siap Berlaga di Catalunya, Andi Gilang Optimis Raih Poin Pertamanya
FDR Tire
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTO2 & MOTO3
08
Jun
2016

Dua Rider AHRT Siap Berlaga di Catalunya, Andi Gilang Optimis Raih Poin Pertamanya

  7664   0
Andi Gilang
Andi Gilang
Dimas Ekky Pratama
Dimas Ekky Pratama

BARCELONA, ME. Andi Gilang dan Dimas Ekky Pratama siap hadapi laga lanjutan ajang CEV International Championship, Minggu ini (12/6) di Sirkuit Catalunya, Spanyol. Kedua pembalap ini udah berpengalaman balapan di sini saat tes pra-musim, bradsis..

Namun yang baru kali ini adalah desain layout sirkuit yang baru pasca terjadinya kecelakaan fatal pada pekan lalu pada sesi FP2 kelas Moto2. Meski ada kejadian kecalakaan fatal, tapi kedua pembalap dari Astra Honda Racing Team (AHRT) ini gak ciut untuk mengobarkan semangat juang mereka, bradsis.

Andi Gilang berusaha mendapatkan poin pertamanya di Moto3 Junior Championship. Di seri Motorland Aragon lalu, pembalap Indonesia berusia 18 tahun ini memang belum bisa merebut poin. Namun, setup motor dan kemampuan adaptasi terhadap motor maupun sirkuit yang dimiliki Andi Gilang menunjukkan kemajuan di setiap seri.

Selain itu, pembalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan ini juga telah mengenal karakter sirkuit ini setelah beberapa kali menjajalnya saat tes pra musim CEV International Championship. Andi Gilang pun optimis akan mendapatkan poin pertamanya di seri ini.

“Saya sudah melakukan persiapan matang menghadapi seri di sirkuit Catalunya-Barcelona ini. Kami sudah tes musim dingin, sehingga tidak buta dengan kondisi lintasannya. Dan saya sangat suka dengan karakter sirkuit ini. Saya akan berusaha lebih keras bisa bersaing dengan pebalap di grup depan dan meraih poin.” ujar Andi Gilang.

Sementara Dimas Ekky yang bertarung di kelas CEV Moto2 European Championship juga memperlihatkan kemajuan siginifikan. “Saya akan berusaha mendapatkan hasil lebih baik lagi di seri ini. Meskipun saya tahu tidak mudah. Tapi saya akan menyuguhkan yang terbaik. Saya cukup mengenal karakter sirkuit ini, karena sudah mencobanya beberapa kali tahun lalu. Selain itu, saya juga melihat balapan Moto2 World Championship minggu lalu. Saya sudah pelajari bagaimana pebalap tercepat bisa menghasilkan waktu terbaik di sirkuit ini. Bagaimana mereka memilih racing line di setiap tikungan dan setup motor yang tepat. Dengan beberapa ubahan yang telah kami lakukan di seri Aragon, saya yakin bisa membuat prestasi lebih baik lagi di Barcelona,” jelas Dimas Ekky.

"Pada bulan ramadhan ini, para pebalap harus bisa menyesuaikan program latihan dengan ketatnya jadwal balap mereka. Kondisi ini dilakukan agar mereka bisa tetap prima. Kami harap kegigihan mereka dapat terbayar dengan raihan positif pada seri ke-4 CEV ini," ujar Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning & Analysis Division AHM.

Kegiatan balap CEV International Championship di sirkuit Catalunya-Barcelona, Spanyol digelar sejak Kamis pagi (9/6) dengan empat sesi latihan bebas. Kemudian dilanjutkan 2 sesi latihan bebas di hari Jumat (10/6). Sesi kualifikasi akan dilaksanakan sebanyak 2 kali di hari Sabtu (11/6). Dan puncaknya pada hari Minggu (12/6), balapan akan dilakukan sebanyak 2 race untuk setiap kelas. Balapan CEV International Champioship selanjutnya akan digelar di sirkuit Albacete, Spanyol (3/7), Algarve, Portugal (28/8), Jerez, Spanyol (2/10) dan Valencia, Spanyol (20/11).

Text: Ismet (ismet@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  264 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !