Honda Bawa Sasis Baru, Marquez-Pedrosa Gak Puas!
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
09
Jun
2016

Honda Bawa Sasis Baru, Marquez-Pedrosa Gak Puas!

  13219   2
Honda Bawa Sasis Baru, Marquez-Pedrosa Gak Puas!
Honda Bawa Sasis Baru, Marquez-Pedrosa Gak Puas!
Honda Bawa Sasis Baru, Marquez-Pedrosa Gak Puas!
Honda Bawa Sasis Baru, Marquez-Pedrosa Gak Puas!
Honda Bawa Sasis Baru, Marquez-Pedrosa Gak Puas!
Honda Bawa Sasis Baru, Marquez-Pedrosa Gak Puas!

CATALUNYA, ME. Sesi tes kurang berjalan mulus buat kubu Honda, bradsis. Dalam sesi tes kali ini, Repsol Honda bawa sejumlah part baru, salah satunya sasis baru Honda RC213V untuk kedua pembalapnya, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Tapi sasis ini sama sekali enggak bikin kedua rider Spanyol ini terlihat puas..

Secara keseluruhan, kecepatan kedua pembalap Honda ini emang ada di bawah pembalap Yamaha, Suzuki dan Ducati. Tapi itu bukan jadi hal utama bagi mereka, melainkan fokus mereka memang pada item baru yang dibawa Honda di tes kali ini, bradsis.

"Kami tidak fokus dengan laptime, kami bekerja pada sisi handling, menguji sasis baru, bagaimana keluar dari tikungan dan setup elektronik. Tapi kami belum berhasil dapat peningkatan," ungkap Pedrosa.

Marquez blak-blak soal sasis baru ini dengan ngebandingin sasis yang dipakainya saat ini, sasis RCV 2014, bradsis. Sasis baru diharapkan bisa ningkatin stabilitas laju para pembalap Honda di tikungan, terutama saat keluar tikungan. Perbandingannya, malah sasis baru ini ngasih dampak negatif khususnya buat Marquez. Marquez ngakuin, bahwa dengan sasis baru ini doi dipaksa harus ngubah gaya balapnya alias gak cocok, bradsis.

"Kami menguji banyak hal, tapi jujur, ekspektasi saya sedikit jauh dari hasil sesi tes ini. Kami melakukan banyak lap, kami mencoba kedua sasis, yang sekarang dan yang baru. Yang baru memiliki beberapa poin positif, tapi secara keseluruhan itu sedikit lebih buruk. Tapi untuk kedepannya kita akan mencoba untuk menggunakan poin positifnya, karena saya pikir kita dapat menyesuaikan dengan sasis kami saat ini," terang Marquez.

Tahun lalu Honda terbilang berhasil mengombinasikan sasis RCV 2014 dengan mesin 2015 pada motor rider 23 tahun itu. Tapi kali ini sulit. Sebab, sasis enggak asal plak langsung cocok, karena sasis berpatokan pada sistem geometri yang tergantung pada settingan pada sistem elektronik, bradsis. Tahu sendiri, sistem elektronik tahun ini ngebuat Honda kesulitan.

"Saya punya harapan tinggi, itu benar, dan saya sengat bersemangat karena ada banyak hal-hal baru. Tapi semuanya belum tentu seimbang dan Anda tidak sepenuhnya puas. Sisi negatifnya, bahwa yang baru itu justru kebalikannya, apa yang saya perlukan tidak cocok dengan gaya balap saya," beber Marquez.

"Dengan sasis baru saya hanya dua kali membalap, dan kemudian saya bekerja hanya pada satu motor. Tahun lalu jauh lebih produktif. Kali ini kami mengumpulkan data yang akan memberikan informasi penting tentang sasis yang kita miliki sekarang," tandas Marquez.

Maka dengan begitu, Marquez bakal tetap ngegunain sasis sebelumnya untuk dua seri kedepan, karena setelah itu Honda punya jadwal lagi untuk pengujiannya, bradsis. Sementara Pedrosa diketahui udah ngegunain sasis baru ini saat balapan seri ketujuh kemarin. Mungkin buat Marquez gak begitu cocok, lain hal dengan Pedrosa yang gak terlalu mempermasalahkan sasis baru ini meskipun Pedrosa juga ngungkapin perlu ada peningkatan untuk sasis baru ini pada motornya.

Text: Dimas (dimas.back13@yahoo.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Repsol Honda Team
  348 Votes

Artikel Terkait

Komentar Anda
Guest
Acheter Du Xenical Pas Cher Viagra Pills Shipped In 1 Or 2 Days vardenafil canadian pharmacy Propecia Feto
Guest
Cialis Pharmacie Belgique Lasix Purchase Levitra Pour Femme levitra wholesale no prescription Propecia Numeros Malegra 100 Pro Cephalexin 500mg Uses
CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !