Sasis Suzuki Ngasih Dampak Beda, Cuma Vinales yang Suka
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
09
Jun
2016

Sasis Suzuki Ngasih Dampak Beda, Cuma Vinales yang Suka

  11059   0
Sasis Suzuki Ngasih Dampak Beda, Cuma Vinales yang Suka
Sasis Suzuki Ngasih Dampak Beda, Cuma Vinales yang Suka

CATALUNYA, ME. Suzuki kembali ngetes sasis baru mereka pada sesi tes resmi usai seri ketujuh MotoGP 2016 di Catalunya, Spanyol. Sasis ini ngasih dampak berbeda untuk masing-masing pembalap Suzuki, bradsis. Cuma Maverick Vinales doang yang suka, sementara Aleix Espargaro sama sekali gak bisa ngegali potensi sasis terbaru ini..
 
Vinales yang finish keempat di seri ketujuh kemarin bilang sasis terbaru ini merupakan suatu langkah maju dari Suzuki. Bahkan, Vinales berencana untuk pakai sasis ini di seri berikutnya di Assen, Belanda.
 
"Untuk balapan kemarin, kami memutuskan untuk kembali ke sasis standard karena terlalu beresiko untuk pakai yang baru. Tapi dengan pekerjaan yang sudah kami lakukan dan setting baru yang kami coba, peningkatannya sangat signifikan. Feeling antara sasis standard dan sasis hasil evolusi ini sama seperti saat sesi tes di Valencia, saya bisa menutup tikungan lebih baik dan menjaga racing line tetap ketat," ungkap Vinales.
 
"Contohnya, dengan sedikit membuka gas, motor membelok sedikit lebih baik, jadi saya tidak perlu banyak sliding. Jadi, Anda bisa menjaga keausan ban dan bagi saya ini lebih baik untuk bisa menutup tikungan, dimana itu sangat penting. Anda tidak perlu membuka gas lebih lebar untuk menutup tikungan," lanjutnya.
 
Sementara Aleix, malah berpendapat sebaliknya, bradsis. Setelah nyobain sasis baru, lalu balik ke sasis lama, feelingnya malah jauh lebih baik dengan sasis lama. Aleix juga ternyata udah menggunakan sasis baru ini saat balapan kemarin. Sayangnya, itu diakuinya jadi kesalahan terbesarnya juga.
 
"Saya bingung dan memutuskan untuk menggunakan sasis baru yang sudah kami coba di Valencia dua minggu lalu. Itu adalah kesalahan besar, seperti yang saya lakukan di awal musim. Saya terlalu terburu-buru untuk memutuskan balapan dengan sasis baru ini," terang Aleix.
 
"Kali ini saya tidak merasa baik juga dengan sasis baru. Saya crash dan di siang hari saya putuskan untuk kembali pakai sasis standard dan segera catatan waktu saya hampir satu detik lebih cepat dibanding saat balapan kemarin. Saya merasa sangat lebih baik. Saya senang, tapi di saat yang bersamaan juga marah, sangat marah. Sudah dikonfirmasikan bahwa mulai sekarang kami tidak akan mencoba sasis baru lagi dan hanya fokus pada motor," pungkasnya.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: crash.net
  328 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !