Sasis Baru Gak Cocok, Marquez Tertolong Setting Elektronik
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
09
Jun
2016

Sasis Baru Gak Cocok, Marquez Tertolong Setting Elektronik

  12736   0
Sasis Baru Gak Cocok, Marquez Tertolong Setup Baru Elektronik
Sasis Baru Gak Cocok, Marquez Tertolong Setup Baru Elektronik

CATALUNYA, ME. Sasis baru yang dibawa Honda ke sesi tes kemarin di sirkuit Catalunya, Spanyol, emang gak ngasih dampak besar buat pembalapnya, terutama Marc Marquez. Tapi di lain sisi, settingan baru sistem elektronik Honda RC213V kali ini cukup membantu, bradsis..

Untuk sasis baru mungkin perlu dievaluasi lagi oleh Honda di Jepang. Untung setelah dua seri kedepan nanti, mereka punya jadwal buat nguji sasis terbaru tersebut. Hal positif yang bisa diandalkan Marquez untuk kedepannya adalah settingan baru ECU standar dari sesi tes ini , bradsis.

Marquez bilang, settingan baru elektronik standar ini cukup membuat juara dunia MotoGP dua kali ini sumringah, karena performa akselerasi Honda RCV yang selama ini dipermasalahkan berangsur membaik di sektor tikungan, terutama saat keluar tikungan, bradsis.

"Kami menguji elektronik, terutama karena kemarin di akhir balapan, saya punya banyak masalah dengan sistem ini. Saya tidak mengerti apa yang terjadi. Kami menemukan sesuatu dan itu jauh lebih baik, terutama keluar dari tikungan,"

Di sektor ini emang jadi hal utama Honda setelah kesulitan tujuh seri lalu karena kekurangan tenaga. Selain di sisi elektronik, knalpot baru yang diaplikasiin Honda juga cukup mendongkrak untuk ngasih perbedaan pada performa motor.

"Ya, perbedaannya cukup besar, tapi kurang lebihnya cukup baik. Jadi saat ini saya sangat senang, karena kemarin saya sedikit khawatir karena saya tidak mengerti dan sekarang kita tahu apa masalahnya. Tapi sisanya, jujur pengujian saya berakhir dengan motor yang sama seperti kemarin. Biasanya, Anda akan menyelesaikan pengujian dengan motor terbaik. Tapi kali ini kita tidak dapat peningkatan signifikan,"

Secara keseluruhan, peningkatan yang didapat Honda ini memang enggak sesignifikan seperti yang dicapai pabrikan lain, contohnya Yamaha dengan sasis barunya, bradsis.

Text: Dimas (dimas.back13@yahoo.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Repsol Honda Team
  395 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !