PRJ 2016: Motor Juara Dunia WSBK Dijual Juga di Booth Kawasaki
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
10
Jun
2016

PRJ 2016: Motor Juara Dunia WSBK Dijual Juga di Booth Kawasaki

  11359   0
New Kawasaki ZX-10R
New Kawasaki ZX-10R

JAKARTA, ME. PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) bakal merilis Kawasaki ZX-10R dengan memanfaatkan ajang Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) di JIExpo Kemayoran, Jakarta, yang berlangsung 10 Juni-17 Juli 2016. ZX-10R ini merupakan salah satu ikon dari Ninja Series yang sangat populer di Indonesia, bradsis..

Motor sport dengan mesin beringas ini udah terbukti potensinya di ajang Superbike World Championship. ZX-10R jadi runner up di tahun 2012, juara 1 pada 2013, dan juara 2 lagi pada tahun 2014.

ZX-10R dibekali mesin 998cc, 4 silinder segaris yang mempunyai power 200 PS yang menawarkan hantaran tenaga merata hingga ke tenaga puncaknya, bradsis. Update terhadap mesin meliputi tenaga lebih kuat pada rentang rpm rendah-menengah untuk akselerasi lebih cepat saat keluar dari tikungan di sirkuit. Crankshaft lebih yang ringan juga menghasilkan karakter mesin quick-revving dan handling lebih ringan.

Gear ratio ideal untuk sirkuit (close ratio), menghasilkan akselerasi pada putaran rendah-menengah lebih kuat, membuat motor lebih cepat keluar dari tikungan. Teknologi kopling slipper clutch yang bisa diatur untuk downshift lebih lembut, lebih stabil saat pengereman keras. Crankshaft yang lebih ringan dan beragam perubahan pada sasis menghasilkan sepeda motor dengan handling yang lebih ringan. Peningkatan ini secara jelas terasa ketika masuk dan menekuk di tikungan, menghasilkan lap time lebih cepat.

Sementara itu, body bagian depan lebih besar menghasilkan resistan yang lebih rendah terhadap angin dibanding model terdahulu. Suspensi depan dan belakang yang mudah diatur dari Showa yang di kembangkan dari Superbike World Championship menghasilkan kenyamanan pengendalian dan stabilitas pengereman. Untuk menunjang performa ZX-10R, sistem perangkat pengereman high-spec dari Brembo yang merupakan komponen terbaik untuk model produksi massal ikut diaplikasikan.

Fitur-fitur pendukungnya juga canggih dengan perangkat elektronik S-KTRC (Spprt-Kawasaki Traction Control), KLCM (Kawasaki Lauch Control Mode), Cornering Management Function, Power Mode serta perangkat KIBS (Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System).

Penasaran dengan wujud motor yang dibanderol Rp 460 juta ini? Langsung mampir ke booth Kawasaki di Jakarta Fair (PRJ) 2016, bradsis..

Text: Ismet (ismet@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  656 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !