Teknologi Semi Otomatis Dipatenkan TVS, Diterapkan Pada Neo?
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
22
Jun
2016

Teknologi Semi Otomatis Dipatenkan TVS, Diterapkan Pada Neo?

  8367   0
TVS Neo
TVS Neo

NEW DELHI, ME. TVS Motor Company akhirnya menerima hak paten motor transmisi semi otomatis (SMT). Kabarnya, hak paten ini sudah diajukan oleh TVS sejak 2009 lalu, bradsis. Namun, persetujuannya baru muncul pada akhir Mei 2016. Penasaran kayak apa teknologinya?

Teknologi SMT ini akan memudahkan pengendara karena hanya memindahkan gigi dengan menekan tombol yang diletakkan pada area setang. Secara gamblang, pihak TVS emang belum menyebutkan detail teknologinya ini pada publik. Tapi, kemungkinannya akan ada fitur tanda "+" dan "-" untuk memaksimalkan pengoperasiannya.

"Saat akan dioperasikan, pengendara bisa mengganti posisi gear dengan memindahkan tombol yang ada di handlebar. Tombol itu secara elektronik terhubung dengan sistem transmisi. Ada dua tombol yang terhubung dengan motor untuk mengubah posisinya," seperti pernyataan pihak TVS yang dikutip dari Business Standard.

Sementara motor yang disiapkan untuk diadopsi untuk teknologi SMT dikabarkan varian motor kecil. Gosipnya varian bebek TVS Neo yang juga beredar di Indonesia. Segmen bebek matik bakalan rame lagi nih, bradsis. Untuk pasar Indonesia, segmen bebek matik ini sebelumnya diramaikan oleh Honda Revo AT dan Yamaha Lexam.

Khusus untuk TVS berteknologi SMT ini pastinya berbeda dengan Revo AT dan Lexam. Sayang belum ada spesifikasi yang jelas dari TVS nih. Kita tunggu aja..

Text: Ismet (ismet@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  1158 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !