Aleix Kecewa Didepak Suzuki, Merapat ke Aprilia atau Superbike?
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
25
Jun
2016

Aleix Kecewa Didepak Suzuki, Merapat ke Aprilia atau Superbike?

  10573   0
Aleix Kecewa Didepak Suzuki, Merapat ke Aprilia atau Superbike?
Aleix Kecewa Didepak Suzuki, Merapat ke Aprilia atau Superbike?

ASSEN, ME. Resmi diumumin bahwa tim pabrikan Suzuki akan menggaet Alex Rins sebagai pembalap mereka untuk musim depan bersama Andrea Iannone. Otomatis, Aleix Espargaro pun terdepak dari tim tersebut, bradsis. Namun, dia juga udah punya rencana, antara pindah ke Aprilia atau World Superbike..
 
Saat ini, di Aprilia masih ada Stefan Bradl dan Alvaro Bautista. Tapi satu tempat udah terisi dengan Aprilia mengontrak Sam Lowes untuk musim depan. Sementara belum lama ini, Bradl jjuga udah resmi ngumumin dirinya gak akan lanjut bersama Aprilia mulai musim depan.
 
"Belum selesai kesepakatannya, tapi saya tahu akan ke mana saya untuk balapan tahun depan. Terkadang tidak mudah dan detail kecil tidak mengizinkan Anda untuk melakukannya, tapi sepertinya kami semakin dekat," ungkap Aleix.
 
"Rencananya bukan seperti ini, karena kami akan mengumumkannya dalam pernyataan resmi, tapi saya harap dalam akhir pekan ini atau mungkin minggu depan," sambungnya.
 
Aleix cukup kecewa, karena selama 2 tahun di Suzuki ini, peningkatan yang dialami Suzuki juga berkat dia, bradsis. "Motor ini sangat lambat dan tidak begitu kompetitif, dan sekarang jadi salah satu yang terbaik di dunia, jadi saya sangat bangga atas apa yang sudah kami lakukan dengan tim saya dan kami akan terus bekerja keras," ungkap Aleix.
 
Untuk Aprilia sendiri, Aleix melihatnya hampir seperti Suzuki, bradsis. Terkadang cepat saat latihan, tapi begitu saatnya balapan jauh di belakang. Sementara Superbike, Aleix juga tergiur banget untuk pindah.
 
"Prestasi saya di kejuaraan ini sedikit aneh, karena saya tidak meraih banyak podium atau balapan yang bagus, tapi saya mampu selalu kompetitif di kelas tertinggi ini, tapi tidak pernah berjuang untuk podium," jelas Aleix.
 
"Sesuatu di dalam diri saya memaksa saya untuk pindah ke Superbike, tapi umur saya masih 26 tahun, jadi masih ada sedikit waktu," pungkasnya.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: suzuki-racing.com
  521 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !