Peluang Galang dan Immanuel Menuju MotoGP Makin Terbuka
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
26
Jun
2016

Peluang Galang dan Immanuel Menuju MotoGP Makin Terbuka

  10428   0
Galang Hendra dan Immanuel Pratna
Galang Hendra dan Immanuel Pratna

JAKARTA, ME. Keikutsertaan Galang Hendra dan Immanuel Pratna di sekolah balap VR46 Riders Academy berikan semangat baru bagi kedua riders Indonesia ini. Dalam program "The Master Camp" ini Galang dan Immanuel direkomendasikan Yamaha Indonesia dan diundang langsung oleh Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha Motor Racing (YMR).

"Umur saya masih muda, dengan VR46 Riders Academy adalah mimpi yang jadi nyata, harapannya menjadikan saya lebih baik. Saya akan fokus untuk final goal menuju World Championship (MotoGP). Yamaha telah memberikan kesempatan dan jalannya untuk karir saya ke depan. Semoga saya bisa menjalani latihan dengan maksimal di Tavullia dan Sirkuit San Misano.," ujar Galang Hendra saat konferensi pers di Booth Yamaha, di Jakarta Fair 2016, Kemayoran, (26/6).

Immanuel juga mengungkapkan rasa senangnya atas terpilihnya dia oleh Yamaha Indonesia. ”It is dream becomes reality. Dilatih langsung oleh Valentino Rossi mimpi semua rider. Saya sangat senang dan bersyukur bisa ikut VR46 Riders Academy. Ini berbeda dengan program-program training dari biasanya maupun kompetitor. Semoga bisa do the best di Italia dan kembali ke Indonesia membawa banyak pengetahuan baru yang bermanfaat untuk meningkatkan performa saya di sirkuit dan manajemen karir balap saya. Amazing juga rasanya bakal naik R3 di Eropa, di salah satu sirkuit MotoGP yang kental dengan aura Valentino Rossi. Bangga karena itu motor punya Indonesia,” ungkap Imanuel.

Galang yang bernaung di tim Yamaha Racing Indonesia dan Immanuel dari tim Yamaha Traxx-D TJM Bien Racing ini akan ditempa mental dan fisik serta pelatihan teknis dan non teknis mengenai manajemen tim. Gym, latihan di di area dirt track (flat track) Motor Ranch, Tavullia naik YZ250F dan circuit training di sirkuit San Misano naik YZF-R3. Di Motor Ranch, Tavullia dan sirkuit San Misano latihan didampingi langsung Valentino Rossi dan instruktur VR46 Riders Academy.

Salah satu motor yang akan digunakan Galang dan Immanuel untuk latihan di Sirkuit San Misano yaitu Yamaha R3. Sport 300cc ini lebih beken di Indonesia dengan nama Yamaha R25 dengan perbedaaan kapasitas mesin 250cc. Yamaha Indonesia dipercaya menjadi penyuplai sepeda motor untuk sarana latihan di VR46 Riders Academy.

Peluang dan jalan bagi karir Immanuel dan Galang sudah dibuka lebar oleh Yamaha Indonesia. Cita-cita keduanya pun pasti untuk bisa ikut dalam ajang balap tertinggi di dunia, MotoGP. "Tapi, itu tergantung dari kemauan dan prestasi mereka kedepan. Kami (Yamaha Indonesia) sudah membuka jalan dan progressnya kita lihat nanti kedepan," tambah M.Abidin, GM After Sales & Motor Sport Yamaha Indonesia.

Text: Ismet (ismet@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ismet
  333 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !