Rasa Frustrasi Redding Terbayar di Assen
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
27
Jun
2016

Rasa Frustrasi Redding Terbayar di Assen

  9846   0
Rasa Frustrasi Redding Terbayar di Assen
Rasa Frustrasi Redding Terbayar di Assen

ASSEN, ME. Dimulai dengan lintasan yang sudah basah karena hujan, MotoGP seri ke-8 yang digelar di sirkuit Assen, Belanda, berjalan sangat dramatis dan susah ditebak, bradsis. Tidak ada yang menyangka kalau Redding lah yang melengkapi podium di Assen setelah red flag mewarnai seri kali ini.

Di awal lap, Redding memang terlihat kesusahan ngejinakin Desmosedici GP15 sampai pada akhirnya posisi ketiga direbut oleh Aleix Espargaro. Setelah beberapa lap dilibas olehnya, bahkan sempat juga berada di posisi kesembilan, akhirnya Redding mampu memperkecil jarak dengan pembalap terdepan dan sampai di posisi keempat.

Aksi overtake dirinya dengan Valentino Rossi pun, sempat membuat The Doctor kewalahan. Pasalnya, selain kondisi ban yang makin lama semakin menipis, hujan di Assen yang begitu deras juga menjadi alasan Redding kesulitan sebelum red flag berkibar, bradsis.

Dan setelah race dilanjutkan kembali, Redding pun makin optimis kalau GP15 akan membawanya menuju podium. Tapi tetap saja, dirinya harus menerima perlawanan yang kuat dengan Pol Espargaro sebelum akhirnya Redding mampu melewatinya dengan usaha yang gak gampang.

“Saya berjuang lebih awal. Saya juga sempat mengalami slide yang membuat kesulitan mengendarai GP15, tapi feeling saya berkata lain. Oke, dua lap sudah terlewat, dan saya masih di sini. Tapi, sulit untuk melewatinya, karena memang dirinya sangat cepat,” imbuh Redding.

Sejumlah kecelakaan pun mewarnai seri ke-8 ini, bradsis. Otomatis, posisi Redding makin mendekati Marc Marquez yang berada di tempat kedua. FYI, seperti kebanyakan rider lainnya, Redding juga sempat mengalami slide yang gak sedikit. Tapi, karena emang feeling serta GP15 yang mumpuni, akhirnya rider asal Inggris tersebut, memperoleh podium pertama di Assen.

“Lalu, saya membuat langkah dan mempertaruhkan itu semua. Dan hal tersebut berhasil. Saya sangat senang berada di sini, di podium setelah balapan yang gila di trek. Saat saya kembali start, saya sangat frustrasi. Dan pada akhirnya, saya sangat senang berada di sini,” tutup Redding. 

Text: Reza (reza@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Motogp.com
  466 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !