Modifikasi Ninja 250 2011: Senang Modifnya Doang, Tapi Jarang Disentuh
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-MODIFIKASI
29
Jun
2016

Modifikasi Ninja 250 2011: Senang Modifnya Doang, Tapi Jarang Disentuh

  27913   0
Modifikasi Kawasaki Ninja 250 2011: Senang Modif, Tapi Jarang Disentuh
Modifikasi Kawasaki Ninja 250 2011: Senang Modif, Tapi Jarang Disentuh
Modifikasi Kawasaki Ninja 250 2011: Senang Modif, Tapi Jarang Disentuh
Modifikasi Kawasaki Ninja 250 2011: Senang Modif, Tapi Jarang Disentuh
Modifikasi Kawasaki Ninja 250 2011: Senang Modif, Tapi Jarang Disentuh
Modifikasi Kawasaki Ninja 250 2011: Senang Modif, Tapi Jarang Disentuh
Modifikasi Kawasaki Ninja 250 2011: Senang Modif, Tapi Jarang Disentuh
Modifikasi Kawasaki Ninja 250 2011: Senang Modif, Tapi Jarang Disentuh
Modifikasi Kawasaki Ninja 250 2011: Senang Modif, Tapi Jarang Disentuh
Modifikasi Kawasaki Ninja 250 2011: Senang Modif, Tapi Jarang Disentuh
Modifikasi Kawasaki Ninja 250 2011: Senang Modif, Tapi Jarang Disentuh
Modifikasi Kawasaki Ninja 250 2011: Senang Modif, Tapi Jarang Disentuh
Modifikasi Kawasaki Ninja 250 2011: Senang Modif, Tapi Jarang Disentuh
Modifikasi Kawasaki Ninja 250 2011: Senang Modif, Tapi Jarang Disentuh
Modifikasi Kawasaki Ninja 250 2011: Senang Modif, Tapi Jarang Disentuh
Modifikasi Kawasaki Ninja 250 2011: Senang Modif, Tapi Jarang Disentuh
Modifikasi Kawasaki Ninja 250 2011: Senang Modif, Tapi Jarang Disentuh
Modifikasi Kawasaki Ninja 250 2011: Senang Modif, Tapi Jarang Disentuh
Modifikasi Kawasaki Ninja 250 2011: Senang Modif, Tapi Jarang Disentuh
Modifikasi Kawasaki Ninja 250 2011: Senang Modif, Tapi Jarang Disentuh
Modifikasi Kawasaki Ninja 250 2011: Senang Modif, Tapi Jarang Disentuh
Modifikasi Kawasaki Ninja 250 2011: Senang Modif, Tapi Jarang Disentuh
Modifikasi Kawasaki Ninja 250 2011: Senang Modif, Tapi Jarang Disentuh
Modifikasi Kawasaki Ninja 250 2011: Senang Modif, Tapi Jarang Disentuh
Modifikasi Kawasaki Ninja 250 2011: Senang Modif, Tapi Jarang Disentuh
Modifikasi Kawasaki Ninja 250 2011: Senang Modif, Tapi Jarang Disentuh
Modifikasi Kawasaki Ninja 250 2011: Senang Modif, Tapi Jarang Disentuh
Modifikasi Kawasaki Ninja 250 2011: Senang Modif, Tapi Jarang Disentuh

TANGERANG, ME. Malang juga nasib Kawasaki Ninja 250 satu ini, bradsis. Sama sang empunya, Ichbal Tawakal, kuda besi lansiran 2011 ini jarang ditunggangin. Bisa dibilang juga, doi cuma demen modifikasinya doang, tapi jarang dipakai. Walah, macam motor kontes aja nih..

"Habis mau gimana? Maklumlah, brader. Waktu gue di rumah itu jarang banget, karena sehari-hari harus tugas berlayar di tengah-tengah laut. Paling cepet itu bisa 6 bulan sekali baru ada di rumah," ujar Ichbal yang ngaku enggak minat jadi pesiar awalnya.

Buat ngurusin motor kesayangannya ini, doi nyerahin ke brader H Affrizal Effendi, sohib terdekatnya, bradsis. "Kalo ada apa-apa, biasanya gue minta tolong sama doi. Sementara gue, biasanya memenuhi apa yang kurang dari motor gue," ucap Ichbal.

Bertugas sebagai awak kapal pesiar yang bisa berlabuh di mana aja, doi manfaatin hasilnya buat memenuhi kebutuhan motornya itu, bradsis. Beberapa bagian dari motor, part yang doi belanjain sebagian besar hasil dari plesiran doi selama berlayar, bradsis. Misalnya kaliper Brembo 4 piston 2 pin, itu boleh doi bungkus dari Jepang.

Ninja 250 ini juga diakui Ikbal udah beberapa kali ganti konsep buat tema bodinya, bradsis. "Terakhir konsepnya lebih simpel, yaitu Badboy, dengan gradasi cutting sticker dominan merah, putih dan hitam," jelas lelaki beristri ini sembari nunjukin motor dengan konsep sebelumnya itu.

Sekarang konsep terbaru yang diusung buat motornya adalah Pop Art, yakni tema yang menonjolkan karakter seseorang dan kebetulan karakter Ikbal beserta istri dan anaknya dijadikan inspirasi buat konsep Pop Art ini, bradsis.

"Konsepnya menyesuaikan sikon aja. Hehehe... Wajar, udah gak muda lagi. Ini bahkan temen gue yang ngusulin buat konsepnya, dan sebelumnya gue gak kepikiran konsep apalagi buat motor gue. Setelah temen anjurin untuk konsep Pop Art ini, alhasil foto-foto gue, istri dan anak jadi karakter di situ. Jadi inget keluarga kalo gini. Hehehe...," terang Ichbal.

Itu bagian luarnya doang yang terlihat trendy banget, bradsis. Ternyata doi juga memaksimalkan performa besutannya ini, dengan mempercayakan kawannya, Affrizal, yang menuntun motor ini ke bengkel Ilegal Racing buat dioprek.

"Enggak terlalu wah banget sih, cuma ganti piston 62mm punya Wiseco dan main porting-polish aja. Sementara strokenya masih standar. Radiator doang yang di-upgrade pakai kepunyaan Kawasaki ZX650 dari B'Pro," beber Affrizal.

Detail lainnya enggak begitu heboh juga di beberapa bagian. Seminimalis mungkin doi tampilkan agar terkesan gak hanya trendy, tapi ternyata juga powerful, bradsis.

Pesan Inspiratif: Usaha brader Ikbal niat banget nih, bradsis. Meskipun terhalang sama kerjaannya itu, doi tetap memanjakan motornya dengan beberapa kali modifikasi.

Saran Tim ME: Kaki-kakinya kurang gambot, brader. Coba dimaksimalin lagi ukurannya, pasti makin gagah, nih.

Penilaian Tim ME: (8*): Keren, jarang Kawasaki Ninja 250 dibuat trendy kayak gini.

Note: (1 *) : Kacau Banget, (2*): Payah, (3*) : Kurang kreatif, (4*) Terlalu biasa : (5*): Oke, tapi… (6*): Lumayanlah (7*): Bagus, (8*): Keren, (9*): Mantaff, (10*): Dahsyat

Data Modifikasi:
Ban depan: Battlax 120/60, Ban belakang: 150/60, Pelek: standar, Pelek belakang: Chemco 4,5, Disc: 310 Scorpion, Kaliper: Brembo 4 piston 2 pin, Kaliper belakang: Brembo, Handle Rem: Brembo RCS15, Grip: Harris, Gas: Active, Tabung minyak rem: Brembo, Footstep: B'Pro, Knalpot: Leo Vince EVO3, Radiator: B'Pro ZX650, Pop Art Cutting Sticker

Bengkel: Ilegal Racing - Jl. Raya Panjang Cidodol No.7 RT 014/06, Kebayoran Lama, Jaksel | 0821 2549 2549

Text: Dimas (dimas.back13@yahoo.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Dimas
  1565 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !