Ragu Ninggalin Motor di Rumah Saat Mudik? Pemerintah Punya Solusinya Lho..
FDR Tire
SSS chain
Corsa Ekonomis
KNOWLEDGE
30
Jun
2016

Ragu Ninggalin Motor di Rumah Saat Mudik? Pemerintah Punya Solusinya Lho..

  6337   0
Penitipan motor menjelang mudik
Penitipan motor menjelang mudik

JAKARTA, ME. Resah dan gelisah pastinya terlintas di pikiran brader n sista saat akan ninggalin rumah untuk mudik. Terlebih lagi rumah-rumah di daerah yang rawan tanpa pengamanan lebih. Melihat hal tersebut, Pemerintah DKI Jakarta memberikan solusi jitu kepada warganya yang ingin mudik tanpa menggunakan kendaraan pribadi, khususnya motor..

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat mengatakan, bagi warga yang ingin pulang kampung, diperbolehkan menitipkan kendaraan motornya ke kantor-kantor pemerintah, bradsis. Caranya juga mudah, loe cukup melapor ke Lurah atau Camat setempat aja.

"Syaratnya surat kendaraan harus sesuai, nama, kemudian alamatnya dan jenis kendaraannya," ujar Djarot dalam laman berita Dinas Perhubungan. Penitipan ini bermaksud agar tidak adanya pemudik yang menggunakan sepeda motor. Pasalnya, mudik dengan sepeda motor sangat berbahaya, apalagi membawa anak kecil dalam perjalanan.

"Saya himbau masyarakat untuk tidak menggunakan kendaaraan roda dua saat mudik. Pastikan keselamatan nomor satu," tambah Djarot. Penitipan ini tidak dipungut biaya lho alias gratis. Guna adanya modus penipuan, loe harus minta tanda bukti penitipannya ya, bradsis.

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  769 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !