Karier Marquez di MotoGP, Bakal Tiru Stoner atau Rossi?
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
02
Jul
2016

Karier Marquez di MotoGP, Bakal Tiru Stoner atau Rossi?

  9743   0
Karier Marquez Apakah Bakal Tiru Stoner Atau Rossi?
Karier Marquez Apakah Bakal Tiru Stoner Atau Rossi?

SPANYOL, ME. Bicara karier, kedua legenda MotoGP itu memang fenomenal banget. Casey Stoner pensiun dini di umunrya yang ke-28, tepatnya pada tahun 2012 lalu. Sementara Valentino Rossi, tua-tua keladi ini makin mantap bersaing meskipun umurnya udah 37 tahun, bradsis. Terus, gimana ya, kalo Marc Marquez udah 33 tahun, bakal niru Stoner atau Rossi?

Berkaca dari beberapa mantan pembalap atau legenda MotoGP, di antara mereka sekarang punya profesi lain setelah pensiun. Ada yang jadi seorang investor seperti Mick Doohan, sampai ada yang jadi seorang komentator MotoGP di stasiun televisi tertentu, contohnya Colin Edwards.

"Saya pikir cara terbaik untuk menggambarkan apa yang saya lakukan sekarang adalah investor. Saya seorang partner di sebuah perusahaan penerbangan, tetapi bisnis utama adalah investasi, yang mencakup banyak daerah," ujar Mick Doohan.

Stoner setelah pensiun hingga sampai saat ini jadi brand ambassador Ducati sekaligus test rider pabrikan dari Bologna, Italia, tersebut. Bahkan sebelum ke Ducati, doi sempat dua tahun jadi test rider pabrikan Honda. Tapi hingga saat ini, Stoner masih mutusin untuk gak mau balik balapan di MotoGP, bradsis.

Berbeda dengan Rossi yang sekarang ini masih berkutit bersaing di MotoGP dengan usia 37 tahun. Salutnya, enggak ada penurunan dari performa Rossi di atas motor Yamaha. Justru sebaliknya, selama 3 tahun ini Rossi tetap tampil kompetitif.

Gimana dengan Marquez? Rider Repsol Honda ini dapet sebuah pertanyaan wajib setiap minggunya di blog resminya, Blog Repsol. Terakhir, pada 29 Juni kemarin, Marquez ngejawab sebuah pertanyaan dari seorang fansnya, Albi Encinas.

Dalam blog Marquez, Encinas nanya; "Hi, Marc. Bagaimana kamu melihat dirimu sepuluh tahun lagi? Apakah kamu masih berada di MotoGP, atau kamu berpikir akan pensiun?"

Marquez menjawab: "Hmm... ya, sepuluh tahun lagi waktu yang lama untuk berpikir tentang masa depan. Tapi saya harap saya masih bekerja di sini dengan antusiasme yang sama bahwa saya masih bisa. Jika tim saya dan saya masih bekerja dan masih memiliki motivasi untuk terus melaju, itu sebuah pertanda baik."

Text: Dimas (dimas.back13@yahoo.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Motogp.com
  485 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !