Dovi Bongkar Kelemahan Ducati di Sachsenring
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
14
Jul
2016

Dovi Bongkar Kelemahan Ducati di Sachsenring

  11595   0
Dovi Bongkar Kelemahan Ducati di Sachsenring
Dovi Bongkar Kelemahan Ducati di Sachsenring

SACHSENRING, ME. Karakteristik sirkuit Sachsenring, Jerman, diyakini Andrea Dovizioso bakal nunjukin kelemahan Ducati Desmosedici GP16. Meski begitu, Dovi belum yakin sepenuhnya, bradsis. Pasalnya, musim ini ECU dan ban yang dipakai berbeda..
 
Musim 2016 ini bisa dibilang GP16 gak sebaik GP15 di musim lalu. Setelah 8 seri berlalu, GP16 cuma menghasilkan 3 podium. Sementara GP15, musim lalu udah 6 kali podium setelah 8 seri berlalu. Tahun ini, Dovi juga nemuin penyakit Ducati yang mirip dengan musim lalu.
 
"Di seri keenam di Barcelona, kami menemukan limit motor kami. Limitnya sangat mirip dengan tahun lalu, meskipun tahun ini ban yang dipakai benar-benar berbeda," beber Dovi.
 
"Ini tidak bisa dilihat hanya karena satu hal, tapi di tikungan yang panjang, kami sedikit kesulitan. Di Barcelona juga gripnya sangat rendah, membuat kami lebih kesulitan lagi," tambahnya.
 
Sirkuit Sachsenring terkenal dengan banyaknya tikungan ke kiri yang berturut-turut. Bisa dibilang sama seperti di Barcelona, satu tikungan yang panjang, dimana motor jarang ada dalam kondisi tegak berdiri.
 
"Saya pikir layout Sachsenring tidak ideal untuk karakteristik motor kami, karena ada banyak tikungan ke kiri, dimana Anda harus menjaga gas setengah terbuka dan motor kami belum sempurna dalam kondisi seperti itu," jelas Dovi.
 
"Tapi Anda tidak akan pernah tahu hingga sesi latihan bebas pertama, karena bisa saja jadi lebih baik karena tahun ini bannya berbeda. Bisa saja seperti di Assen saat kondisi kering, dimana kami sangat kompetitif," sambungnya.
 
Di Assen, Ducati secara keseluruhan kompetitif banget, bradsis. Gak cuma di kondisi trek kering, di saat wet race juga lebih kompetitif lagi. Sayangnya, Dovi crash saat balapan kedua. Iannone beruntung bisa ikut di balapan kedua dan finish di urutan kelima, karena saat balapan pertama sempat crash.
 
"Sirkuit Sachsenring tidak begitu baik untuk kami dalam beberapa tahun belakangan ini. Tapi semoga saja tahun ini kami bisa meningkat, karena motor kami sudah jauh lebih baik," ujar Andrea Iannone.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  603 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !