Performa Yamaha Tergantung Cuaca, Rossi Beruntung Bisa Start dari Barisan Pertama
Corporate Banner
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
MOTOGP
17
Jul
2016

Performa Yamaha Tergantung Cuaca, Rossi Beruntung Bisa Start dari Barisan Pertama

  8887   0
Performa Yamaha Tergantung Cuaca, Rossi Beruntung Bisa Start dari Barisan Pertama
Performa Yamaha Tergantung Cuaca, Rossi Beruntung Bisa Start dari Barisan Pertama

SACHSENRING, ME. Balapan seri kesembilan MotoGP 2016 di Sachsenring, Jerman, bakal berjalan dramatis lagi nih, bradsis. Cuaca buruk mengancam, khususnya buat para pembalap Yamaha menurut Valentino Rossi. Pasalnya, motor mereka kurang kompetitif dalam kondisi tersebut. Rossi juga mengakui beruntung bisa start dari barisan pertama..
 
"Dalam kondisi normal, sepertinya kami cukup kompetitif. Kita bisa balapan dengan bagus. Tapi melihat hasil latihan, Marc Marquez sedikit lebih cepat, saya pikir balapan nanti akan sulit. Pertanyaan terbesar tentunya adalah soal cuaca," ujar Rossi.
 
"Jika kondisi cuaca sangat, sangat dingin, kami dalam masalah besar, karena kami tidak bisa membawa motor dengan baik. Jika kondisi basah juga menjadi pertanyaan besar untuk semua, karena kami harus mulai dari nol dan tidak tahu apakah bisa kompetitif atau tidak," lanjutnya.
 
Cuaca di hari pertama dengan temperatur rendah bikin Rossi sulit untuk menggeber motornya dengan maksimal. Alhasil, Rossi gak bisa masuk sepuluh besar, bradsis. Tapi di hari kedua, cuaca lumayan cerah dan temperatur sirkuit juga meningkat.
 
"Saya sangat beruntung bisa bertahan di barisan pertama. Sayangnya, saya tidak bisa meningkatkan catatan waktu dengan ban kedua, karena saya terjebak dengan banyaknya pembalap di depan. Biasanya di MotoGP, dalam kondisi seperti ini Anda akan berakhir di posisi ketujuh," ungkapnya.
 
Selain Jorge Lorenzo, Rossi juga mengakui layout Sachsenring gak cocok dengan karakter Yamaha, bradsis. Menurut Rossi, YZR-M1 butuh sedikit ruang lebih untuk menikung, sementara di Sachsenring cukup sempit.
 
"Kami mampu memahami cara untuk memperbaiki feeling kami dengan ban depan. Kita tahu jika ban depan tidak bekerja maka jadi bencana. Tapi saya memperbaiki sesuatu yang saya tidak suka pada motor. Sepertinya kami sudah melakukan langkah yang tepat, jadi bukan hanya karena temperaturnya yang meningkat. Pol Espargaro juga tidak buruk, dia mampu membalap dengan cepat hampir di semua sesi latihan, ini bisa berarti M1 juga cukup baik di sini," tuntasnya.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  363 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !