Harley-Davidson Bermasalah Remnya, 430.000 Unit Diinvestigasi
FDR Tire
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
18
Jul
2016

Harley-Davidson Bermasalah Remnya, 430.000 Unit Diinvestigasi

  6581   0
Harley-Davidson investigasi kerusakan rem
Harley-Davidson investigasi kerusakan rem

MILWAUKEE, ME. Pabrikan motor besar Harley-Davidson sedang menghadapi keluhan penggunanya, bradsis. Sebanyak 43 laporan dari konsumennya menyebutkan adanya masalah pada bagian pengereman. Dari laporan ini, tercatat ada sekitar 430.000 unit moge legendaris asal Amerika Serikat yang bakal diinvestigasi..

Pemerintah Amerika Serikat melalui National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) atau Badan Keselamatan Jalan Raya Amerika Serikat melakukan penyelidikan pada 430.000 unit Harley Davidson yang diproduksi dari tahun 2008 hingga 2011.

Seperti dikutip dari laman NHTSA, "Minyak rem lama dapat menimbulkan korosi yang mengakibatkan sistem ABS tidak bekerja dengan baik. Namun ada juga beberapa pengendara yang telah mengganti minyak rem tersebut namun tetap mengalami kegagalan dalam pengereman dan ini telah menjadi perhatian kami."

Sedangkan menurut Wall Street Journal, investigasi pada Harley-Davidson ini mencatatkan rekor sebelumnya pada 2014 silam yang tembus 60.000 unit Harley-Davidson ditarik akibat rem yang bermasalah. Untuk menangani kasus ini, pihak Harley masih terus menyelidikinya, bradsis.

"Kami sadar akan hal ini dan kami akan berkejasama dengan NHTSA untuk investigasi," jelas pihak Harley-Davidson.

Text: Ismet (ismet@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  1103 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !