Michelin dan Wet Race, Lorenzo Akui Lemah di Sachsenring
FDR Tire
SSS chain
Corsa
MOTOGP
18
Jul
2016

Michelin dan Wet Race, Lorenzo Akui Lemah di Sachsenring

  7442   0
Michelin dan Wet Race, Lorenzo Akui Lemah di Sachsenring
Michelin dan Wet Race, Lorenzo Akui Lemah di Sachsenring

SACHSENRING, ME. Jorge Lorenzo mengakui dirinya emang gak kompetitif di seri kesembilan MotoGP 2016 di Sachsenring, Jerman. Perpaduan wet race dan ban Michelin belum bisa dikuasai Lorenzo sepenuhnya, bradsis. Bahkan, finish di posisi kelimabelas ini merupakan hasil terburuk dalam karirnya di MotoGP..
 
Seri kesembilan ini juga jadi seri yang paling berat untuk Lorenzo. Tiga kali crash dalam seminggu, bradsis. Selain itu, Lorenzo juga untuk pertama kalinya harus ngelewatin Q1. Kondisi cuaca yang buruk juga mempersulit dirinya.
 
"Saya harus melakukan sesuatu, khususnya dengan ban Michelin dalam kondisi seperti ini. Dengan ban Bridgestone, ketika hujan saya terkadang masih bisa bertarung untuk menang, terkadang untuk posisi kelima, tapi sekarang dengan motor ini dan ban sekarang saya sangat kesulitan," ungkap Lorenzo.
 
"Warm up dalam kondisi wet kacau sekali dan saya 4 detik lebih lambat dari yang tercepat. Saat balapan, saya meningkatkan kecepatan saya, tapi ketika trek mengering saya mulai kehilangan feeling dengan ban depan dan tidak bisa mempertahankan kecepatan saya," sambungnya.
 
Sama seperti kebanyakan pembalap lainnya yang salah strategi, begitu juga Lorenzo, bradsis. Selain karena telat mengganti motor, dengan ban intermediate juga Lorenzo gak punya feeling yang bagus dengan motornya.
 
"Kami tidak cukup siap untuk membuat keputusan tepat di waktu yang tepat. Jadi, kami punya pelajaran untuk kedepannya. Bagaimanapun juga, saya tidak kompetitif. Itu saja," ujar Lorenzo.
 
"Tidak mudah untuk saya, dengan riding style saya, untuk percaya diri secepat itu dengan ban ini. Saya harus melakukan sesuatu, dan lihat saja apakah akan bekerja dengan baik atau tidak," pungkasnya.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: yamahamotogp.com
  234 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (40)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !