Beli Motor Second Sehat, Jangan Lupa Cek kekentalan Olinya
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
KNOWLEDGE
25
Jul
2016

Beli Motor Second Sehat, Jangan Lupa Cek kekentalan Olinya

  5710   0
Ilustrasi jual beli motor second
Ilustrasi jual beli motor second

JAKARTA, ME. Motor bekas atau second terkadang menjadi solusi untuk sebagian brader n sista memiliki kendaraan yang diinginkan. Dalam pemilihannya terbilang susah-susah gampang, karena beberapa penjual motor bekas masih ada yang bermain curang, bradsis..

Penampilan body yang mulus terkadang membuat beberapa konsumen terkecoh dengan kondisi motor, bradsis. Alhasil, dengan mendengar suara mesin yang terdengar halus langsung melakukan transaksi.

Agar tidak dikelabui oleh penjual motor yang curang, ada beberapa tips yang harus loe perhatikan. Pertama, cek kondisi motor mulai dari mesin, kelistrikan, kaki-kaki, dan body secara keseluruhan, serta yang terakhir kelengkapan dari surat-surat.

Muhammad Abdul Wahid, kepala mekanik AHASS Cibitung Motor Mandiri, menyarankan untuk mengecek juga kekentalan oli mesinnya, bradsis. "Kekentalan oli terkadang suka dimanipulasi. Efeknya, suara mesin bisa lebih halus," jelasnya.

Selain kekentalan, Wahid menyarankan untuk melakukan test ride agar mendapat motor second dengan kondisi sehat yang sesuai. Menurutnya, motor sehat adalah motor dengan kondisi standard, semua fungsi berjalan normal, dan semua penggerak berjalan baik, bradsis..

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Dok. ME
  610 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !