Tiga Rider Suzuki Indonesia Siap Borong Podium SAC 2016 di Sentul
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ROAD-RACE
29
Jul
2016

Tiga Rider Suzuki Indonesia Siap Borong Podium SAC 2016 di Sentul

  12121   0
tiga rider Suzuki Indonesia
tiga rider Suzuki Indonesia
tiga rider Suzuki Indonesia
tiga rider Suzuki Indonesia

JAKARTA, ME. Ajang pencarian bibit pembalap muda Asia yang bertajuk Suzuki Asian Challenge (SAC) 2016 seri 4 bakal digelar di sirkuit Internasional Sentul, Bogor (5-7/8). Pembalap dari Suzuki Indonesia yang menjadi tuan rumah tentunya juga sudah melakukan persiapan. Seperti apa persiapannya, yuk disimak, bradsis..

Tiga pembalap binaan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang menjadi peserta SAC 2016 ini di antaranya adalah M. Sapril, Jefri Tosema, dan Rizal Feriyadi. Ketiganya bakal mengatur strategi agar bisa tampil memukau penonton dan atraktif, serta bisa mengisi seluruh podium juara di kandang mereka sendiri.

Mendapat kesempatan emas balap di kandang sendiri, tim Suzuki Indonesia telah melakukan serangkaian kegiatan latihan balap selama 2 hari di Sentul (26-27/7) agar lebih siap menghadapi jalannya balap nanti. Fokus utama dari latihan yang dilakukan adalah penyesuaian ulang fisik para pembalap terhadap gaya memacu motor balap di Sentul, bradsis.

Keuntungan dari melakukan latihan lebih awal adalah mengetahui apakah ada perubahan kondisi lintasan Sentul sejak dini. Sehingga beberapa data informasi di lintasan bisa digunakan sebagai bahan penentuan strategi saat balapan berlangsung. Hasil dari latihan yang sudah dilakukan adalah kepuasan dan kepercayaan diri para pembalap yang bertambah tinggi dan yakin target juara bisa diperoleh dengan lebih mudah, bradsis.

“Senang sekali Suzuki Asian Challenge kembali diselenggarakan di Sentul, Indonesia. Kelebihan tim kami sebagai tuan rumah sudah lebih terbiasa dengan karakter dan celah sirkuit Sentul. Jika semua berjalan lancar sesuai strategi, kami sangat yakin bisa terus memenuhi panggung podium juara,” ujar Robert Satrio, Marketing 2W PT SIS.

Posisi kelasemen sementara SAC 2016 yang berlangsung dalam rangkaian Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 hingga seri ke-3 di Jepang lalu dipimpin oleh pembalap Indonesia yaitu M. Sapril dengan total 102 poin. Pembalap Indonesia lainnya, Jefri Tosema masih kuat mengikuti di posisi ketiga dengan total 82 poin. Lalu Rizal Feriyadi, sebagai jagoan Indonesia selanjutnya menempati posisi kedelepan dengan total 52 poin.

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  539 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !