Ajang Balap Vespa Bertambah, VBI Turut Bangga
FDR Tire
SSS chain
Corsa Ekonomis
ROAD-RACE
30
Jul
2016

Ajang Balap Vespa Bertambah, VBI Turut Bangga

  10103   0
Vespa Balap Indonesia saat konfrensi pers di dealer Vespa  PT Meta Dwiguna Transcorp
Vespa Balap Indonesia saat konfrensi pers di dealer Vespa PT Meta Dwiguna Transcorp
Perwakilan regional VBI
Perwakilan regional VBI

JAKARTA, ME. Brader n sista pecinta balap scooter pastinya sudah pada kangen dengan ajang balap motor ini yang biasa diadakan oleh VBI (Vespa Balap Indonesia). Di pertengahan tahun ini, ajang persaingan balap scooter bertambah dengan hadirnya Indonesia Scooter Championship (ISC), bradsis. Eits, tapi ISC ini bukan garapan dari VBI lho..

Putut Nugroho, selaku Ketua VBI sudah mengkonfirmasi bahwa VBI Scooter GP seri 3 akan dilaksanakan di sirkuit Karting Sentul, Bogor (6-7/8). Seri 3 inii akan memperlombakan 20 kelas untuk motor Vespa 2T dan 4T. VBI juga mencoba untuk menyajikan balap VBI Mini GP dalam 5 kelas untuk mencari talenta muda dalam dunia balap.

Lain halnya dengan VBI, ISC rencananya akan disajikan dalam 3 seri hingga akhir tahun 2016 ini, bradsis. Di seri 1 nanti, ada 22 kelas yang dilombakan di sirkuit Brigif 15 Kujang, Cimahi, Jawa Barat. Dari 22 kelas tersebut dibagi empat kategori, yakni 4T (Modern Scooter), 4T Japan (Modern Scooter), 2T (Classic Scooter), dan HYPERSCOOTER FFA 4 STROKE VS 2 STROKE OPEN (Super Class).

Putut menambahkan, "Dengan adanya ISC yang isinya teman teman dari VBI, itu menandakan bahwa tujuan, visi, dan misi VBI yang selama ini kami bangun dan kami perjuangkan sudah mulai terlihat."

Adanya wadah yang sudah berani membuat balapan Vespa sebagai one make race (OMR) seperti yang VBI lakukan dan sekarang diikuti oleh ISC menandakan bahwa balapan Vespa ini sekarang sudah maju dikenal oleh masyarakat, bradsis. Ajang balap ini juga layak untuk dijadikan industri yang bisa menghasilkan keuntungan. Baik dalam hal penyelenggaraan maupun bagi peserta dan tim balapnya juga.

Meskipun jadwalnya bentrok, tapi untuk mendukung kedua event balap ini, Putut selaku ketua VBI memberikan solusi untuk para tim yang ingin balap di kedua event ini, di antaranya truk angkut untuk motor yang ingin mengikuti event VBI usai balap ISC, kelonggaran untuk tetap bisa mendaftar di hari Sabtu, dan
ikut balapan VBI di hari Minggu tanpa mengikuti QTT di hari Sabtu, bradsis.

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Dok. ME
  721 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !