Jelang SAC 2016 Seri 4: Kejar Poin, Jefri Tosema Yakin Satria Injeksi Bisa Berikan Podium
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ROAD-RACE
02
Ags
2016

Jelang SAC 2016 Seri 4: Kejar Poin, Jefri Tosema Yakin Satria Injeksi Bisa Berikan Podium

  9608   0
Jefri Tosema
Jefri Tosema

JAKARTA, ME. Dalam menghadapi Suzuki Asia Challenge (SAC) 2016 seri  4 yang akan berlangsung akhir pekan ini (6-7/8), Jefri Tosema, sebagai salah satu wakil Indonesia di kelas ini memasang target untuk bisa podium di sirkuit Sentul agar bisa mengamankan poin lebih banyak lagi, bradsis. Di sirkuit ini, Jefri punya kenangan yang manis, bradsis..

Beberapa waktu lalu bersama dua rekannya, yaitu M. Sapril dan Rizal Feriyadi, pembalap asal Pekanbaru ini terus mempersiapkan fisik dan mental buat balap di kandang sendiri dengan menyempatkan latihan di Sentul selama 2 hari.

Menurut Jefri, dirinya akan berusaha maksimal dan optimis. Performa All New Satria F150 yang dipakai pada SAC tahun ini juga diyakininya bisa mencatatkan waktu yang lebih baik lagi dan bisa merebut podium, bradsis. Jefri pun juga punya momen manis di Sentul saat menjuarai Suzuki Indonesia Challenge (SIC) Season 2.

“Pakai Satria Injeksi menurut saya lebih oke, dan saya rasa time kami bisa lebih kecil lagi dibanding saat pakai Satria versi karburator, karena powernya lebih enteng. Jadi, ini kesempatan besar untuk bisa podium dan mengumpulkan poin sebanyaknya, karena target di 2 race besok semoga bisa podium 1, kerena poin saya jauh tertinggal,” ujar Jefri.

Pada klasemen sementara, Jefri berada di posisi 3 dengan total 82 poin, dan selisih 20 poin dari M. Sapril yang berada di posisi pertama. Seperti pada saat lolos di final SIC Season 2 yang juga berlangsung di sirkuit Sentul, beberapa waktu lalu, Jefri sempat mengeluhkan berat badannya. Tapi kali ini dirinya makin percaya diri karena dietnya berhasil, bradsis.

“Saat Final SIC Season 2, berat saya berhasil turun 3 kg dari berat sebelumnya 60 kg. Sekarang berat badan saya 55 kg, dan saya terus menjaga supaya stabil berat badan saya dengan terus berolah raga serta program diet. Semoga turunnya berat badan juga membantu saya untuk podium di rumah sendiri,” pungkas Jefri.

Semoga momen kemenangan di Sentul kembali terulang dan wakil Indonesia di SAC 2016 ini bisa mengisi seluruh podium, bradsis..

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  405 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !