IRC Fasti Cetak Prestasi Membanggakan di Tiga Region Balap Tanah Air
GM Juli 2015
Dunia Scooter Magazine
Achilles Tire
INDOPRIX
03
Ags
2016

IRC Fasti Cetak Prestasi Membanggakan di Tiga Region Balap Tanah Air

  3363   0
Fitriansyah Kete
Fitriansyah Kete

SIDRAP, ME. Bicara soal balap, emang jadi salah satu barometer dari kualitas suatu produk after market, salah satunya si karet bundar alias ban, bradsis. Masuk pertengahan tahun ini, pabrikan ban IRC mulai membuktikan kualitasnya dengan mendominasi balap nasional lewat tipe Fasti seriesnya..

IRC Fasti menjadi ban yang dipakai oleh tim juara di Motoprix tahun 2016 ini, mulai dari region Sumatera ada Ivon Nanda dari Honda Kita Kita Kawahara NHK IRC Mimaki SSS yang menjadi juara umum MP1 (150 tune up), bradsis. Lalu di region Jawa, ada tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing dan Sidrap MPM Honda KYT Nissin IRC Trijaya yang jawara kelas sedeed dan pemula saat seri Wonosari lalu.

Setelah berhasil di region Sumatera dan Jawa, kini di seri 2 Sidrap Prix Night Race (SPNR) 2016, ban IRC Fasti juga membuktikan kualitasnya lagi, bradsis. Ajang balap yang berlangsung di sirkuit RMS Puncak Mario, Sidrap, Sulawesi Selatan (30-31/7) ini, ban IRC mampu membuktikan kualitasnya di suhu yang rendah, karena balapan berlangsung pada malam hari.

Fitriansyah Kete pembalap dari tim Korwil IMI Supiori Babes Wafur RT Papua yang menggunakan ban IRC Fasti1 (slick) mampu juara di dua race SPNR1 (150cc) dan juara di race 2 SPNR2. Sedangkan di race 1 SPNR2, Awhin Sanjaya, pembalap asal Masamba, Sulawesi Selatan, yang tergabung di tim Sidrap MPM Honda KYT Nissin IRC Trijaya menjadi juaranya. Awhin Sanjaya juga menggunakan ban IRC Fasti1.

”Saya berani jamin soal ketahanan. Konstruksi tipe Fasti memang diperkuat dengan material kevlar. Pastinya lebih kuat dari bahan nylon yang banyak dipakai produk lainnya. Material ini tentunya sudah lolos pengujian suhu ekstrim di proving ground kami di Karawang,” terang Dodiyanto, Marketing Product Development PT Gajah Tunggal Tbk.

Text: Ichsan (ixzancuy@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  657 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (18)
B. Yamaha WR 250 R (48)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !