ARRC 2016, Seri 4: Gagal Podium, Galang Hendra Hasilkan Balap yang Berbeda
Corporate Banner
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
ROAD-RACE
08
Ags
2016

ARRC 2016, Seri 4: Gagal Podium, Galang Hendra Hasilkan Balap yang Berbeda

  12731   0
Galang Hendra Pratama  bersama Manager tim Yamaha Wahyu Rusmayadi
Galang Hendra Pratama bersama Manager tim Yamaha Wahyu Rusmayadi

SENTUL, ME. Pembuktian Galang Hendra Pratama di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 seri 4 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor (6-7/8), tidak sampai podium, bradsis. Walaupun begitu, Galang masih bisa mencetak best time record di Sentul..

Menurutnya, di race 1 motornya terkendala pada teknis dan membuat Galang gagal finish. Perbaikan sudah dilakukan untuk menyambut race 2, bradsis. "Di race 1 kita ada kendala pada engine detonasi. Setelah kita temukan dan perbaiki, motor ini siap digunakan sejak warm up hingga race," jelas Wahyu Rusmayadi, selaku manager tim balap Yamaha.

Kesiapan yang dimaksud ternyata masih jauh dari yang diinginkan Galang. Dia sendiri mengakui pada race 2 ini setingan motor berubah total dan jauh berbeda dengan race 1, bradsis.

Untuk mempertahankan posisinya, pembalap jebolan VR46 Academy ini selalu push pembalap di depannya. Walaupun tidak bisa memberikan podium untuk dirgahayu Indonesia, sang manager mengungkapkan, "Setidaknya di balap kali ini kita masih bisa membawa nama Indonesia di balap Asia."

Menurut Wahyu, latihan Galang di VR46 Academy menghasilkan pengaruh yang bagus. "Mereka bisa membuat kepercaan diri dalam balap, kedua pembalap ini lebih agresif dan lebih bisa mengontrol motor," tutup Wahyu.

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Arbi
  409 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !