Khusus Austria, Aprilia RS-GP Dirombak Lebih Ekstrim
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
12
Ags
2016

Khusus Austria, Aprilia RS-GP Dirombak Lebih Ekstrim

  9699   0
Khusus Austria, Aprilia RS-GP Dirombak Lebih Ekstrim
Khusus Austria, Aprilia RS-GP Dirombak Lebih Ekstrim

AUSTRIA, ME. Setelah ikut sesi tes di sirkuit Red Bull Ring, Austria, Aprilia di seri kesepuluh ini mengubah motor mereka lebih ekstrim. Bukan hanya mesin, tapi juga bagian aerodinamisnya, bradsis..
 
"Kami sekarang akan menghadapi trek yang sulit, dimana konsep stop and go di sini cukup ekstrim. Akselerasi dan pengereman akan menjadi bagian yang krusial, itulah mengapai kami menggunakan konfigurasi mesin yang lebih baik di Austria, sebagaimana dengan paket aerodinamis untuk mengurangi keofisien drag," jelas Romano Albesiano, selaku Aprilia Racing Manager.
 
"Khususnya karena karakteristik trek ini, kami akan menggunakan setting yang tidak normal dibanding versi standard. Ini akan membuat kami bisa mengeksplor beberapa hal yang sangat berbeda dan dari beberapa sudut pandang, solusi yang ekstrim," sambungnya.
 
Alvaro Bautista yang ikut di sesi tes juga berharap ini bisa jadi solusi yang ngasih harapan bagus untuk RS-GP yang emang lemah di sektor power mesinnya, bradsis. Bautista juga ngebeberin sekarang ini Aprilia punya target untuk finish di sepuluh besar tiap serinya.
 
Bisa jadi, ini langkah Aprilia biar gak malu dengan KTM yang musim depan akan bergabung sebagai tim pabrikan di MotoGP. Pasalnya, Aprilia yang udah punya pengalaman lebih harusnya cukup kompetitif dibanding KTM nanti..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  710 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !