Rossi Kesulitan Petakan Kekuatan Honda di Austria
FDR Tire
SSS chain
Corsa
MOTOGP
13
Ags
2016

Rossi Kesulitan Petakan Kekuatan Honda di Austria

  5432   0
Rossi Kesulitan Petakan Kekuatan Honda di Austria
Rossi Kesulitan Petakan Kekuatan Honda di Austria

AUSTRIA, ME. Saat sesi tes di sirkuit Red Bull Ring, Austria, tim pabrikan Honda absen. Honda diwakilkan tim satelit mereka, LCR Honda. Melihat hal ini, Valentino Rossi pun kesulitan memetakan kekuatan rival terberatnya tersebut, bradsis..
 
"Kami tidak tahu potensi Honda, apakah mereka lebih cepat, sama, atau lebih lambat. Saya rasa ini adalah hal yang paling menarik untuk dipahami saat sesi latihan. Ini adalah tanda tanya besar, karena tim pabrikan Honda tidak ikut saat sesi tes," buka Rossi.
 
Rossi ketinggalan poin cukup banyak dari Marc Marquez. Sisa 9 seri, Rossi harus bisa menang di beberapa seri atau selalu hadir di atas podium, bradsis. Untuk seri pembuka paruh kedua musim 2016 ini, Ducati malah dijagokan untuk berdiri di podium utama. Bukan hanya podium utama, bahkan bisa menyapu bersih podium.
 
Saat sesi tes sebelum libur musim panas lalu, hampir semua pembalap Ducati yang nyobain sirkuit Red Bull Ring ini punya catatan waktu yang bagus. Rossi sendiri bisa menyamai kecepatan Ducati saat sesi tes, tapi hanya jadi yang tercepat kelima.
 
Situasi ini bisa jadi keuntungan buat Rossi ngejar ketertinggalan poin dari Marquez. Tapi Rossi akui hal itu bakal sulit terjadi. "Jika Marc finish di urutan keempat atau kelima, dan saya menang atau finish kedua, atau lebih banyak pembalap yang finish di antara kami, maka saya bisa mengejar ketertinggalan poin," jelas Rossi.
 
"Tapi hal itu akan sulit terjadi. Saya harus fokus pada performa saya sendiri dan mencoba sekencang mungkin, dan meraih poin sebanyak-banyaknya," pungkas Rossi.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  229 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (40)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !