Marquez Tetap Legowo Finish Kelima, yang Penting Poin Aman!
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
15
Ags
2016

Marquez Tetap Legowo Finish Kelima, yang Penting Poin Aman!

  9757   0
Marquez Tetap Legowo Finish Kelima, Yang Penting Poin Aman!
Marquez Tetap Legowo Finish Kelima, Yang Penting Poin Aman!

AUSTRIA, ME. Di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, emang gak ada kecocokan sama sekali buat pembalap Honda, bradsis. Sejak hari pertama udah kesulitan, bahkan di perlombaan pun Marc Marquez harus mati-matian ngejar para pembalap terdepan..

Start dari posisi kelima, Marquez gak bisa ningkatin catatan waktunya dan berakhir di posisi yang sama. Kesampingkan soal cedera bahu yang dialaminya dari kecelakaan di Free Practice 3, karena Marquez merasa bukan itu penyebabnya, melainkan potensi Honda di sirkuit ini, bradsis.

"Saya cukup senang dengan balapan hari ini. Bahu saya tidak terasa sakit selama balapan, jadi tidak ada alasan untuk itu," tegas Marquez yang finish di depan pembalap Suzuki, Maverick Vinales.

Sepanjang balapan, Marquez cuma punya sekali kesempatan nyalip ke posisi keempat dari Valentino Rossi, tapi itu pun berkat kesalahan Rossi. Secara keseluruhan, performa Marquez dan motornya tertinggal jauh dari pembalap Ducati dan Yamaha. Gap dari posisi terdepan yang direbut Andrea Iannone, Marquez ketinggalan 11 detik lebih, bradsis.

"Saya tahu Ducati dan Yamaha sangat cepat, mungkin ini adalah hasil yang terbaik dan positif karena kita hanya kehilangan lima poin dibandingkan dengan (Jorge) Lorenzo," ujarnya.

Penderitaan Marquez di sirkuit ini terletak di dua lintasan lurus, dimana itu merupakan titik terlemah Honda musim ini. Ditambah lagi sepanjang balapan terlihat Marquez dua kali melakukan kesalahan yang sama, yaitu melebar.

"Mengingat kesulitan yang kami miliki, sangat jelas bahwa tujuan kami adalah tetap memperjuangkan gelar juara dunia. Saya memulai dengan agresif, karena itu satu-satunya cara untuk mencoba fight dengan barisan terdepan. Tapi setelah membuat dua kesalahan, saya kehilangan gap dan itu sangat sulit untuk memperbaikinya," pungkasnya.

Finish kelima memang kurang diterimanya, tapi tambahan 13 poin di klasemen kejuaraan penting buat Marquez untuk tetap ngamanin posisinya dari kejaran duo Yamaha, Lorenzo dan Rossi.

Text: Dimas (dimas.back13@yahoo.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Repsol Honda Team
  361 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !