Salah Strategi, Marquez Relakan Podium Utama di Brno
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
22
Ags
2016

Salah Strategi, Marquez Relakan Podium Utama di Brno

  4456   0
Salah Strategi, Marquez Relakan Podium Utama di Brno
Salah Strategi, Marquez Relakan Podium Utama di Brno

BRNO, ME. Marc Marquez akui strateginya di seri kesebelas ini salah karena berharap balapan akan berjalan flag-to-flag. Ternyata di sirkuit Brno, Republik Ceko, aspal tetap digenangi air dan hanya mengering sedikit. Marquez pun relakan podium utama begitu sadar rivalnya lebih unggul..
 
"Hari ini kami tidak melakukan strategi terbaik atau pemilihan ban yang tepat. Tapi baiklah, itu sepenuhnya keputusan saya, karena sejujurnya saya berharap balapan dengan flag-to-flag. Biasanya di sini, trek mengering sangat cepat, tapi kali ini tetap basah. Ketika saya sadar balapan ini akan tetap basah, saya langsung mencoba untuk mengontrol ban," ungkap Marquez.
 
"Saya mencoba mencari bagian aspal yang basah dan ketika (Cal) Crutchlow dan Valentino (Rossi) menyalip saya, saya lihat garis pada ban mereka menandakan mereka pakai ban hard. Sejak itu saya tahu mereka punya grip yang lebih baik. Saya lupakan mereka dan fokus pada pembalap Ducati di belakang saya, (Andrea) Iannone dan (Hector) Barbera," sambungnya.
 
Marquez cuma kehilangan 4 poin dari Rossi yang finish di urutan kedua, bradsis. Tapi unggul 16 poin lagi dari Lorenzo yang gagal raih poin karena finish di urutan terakhir. Sementara Rossi, naik ke peringkat kedua dan terpaut 53 poin dari Marquez..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: crash.net
  249 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !