Tim Suzuki MRT di Motoprix Gak Ngasih Kejelasan, Yoga Adi Ikut HDC 2016 Seri 3
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ROAD-RACE
23
Ags
2016

Tim Suzuki MRT di Motoprix Gak Ngasih Kejelasan, Yoga Adi Ikut HDC 2016 Seri 3

  12038   0
Yoga Adi Pratama
Yoga Adi Pratama
Yoga Adi Pratama
Yoga Adi Pratama
Aksi Yoga bersama Suzuki di Motoprix 2016
Aksi Yoga bersama Suzuki di Motoprix 2016

JAKARTA, ME. Selain Sidrap RMS Racing Team yang baru turun balap di Honda Dream Cup (HDC) 2016 seri 3 di Kemayoran, Jakarta (20-21/8), ada nama pembalap yang menarik untuk diberitakan, bradsis. Dia adalah Yoga Adi Pratama yang tahun ini membela tim Suzuki MRT KYT IRC R9 SSS RCB Uma Aracer di Motoprix 2016. Yoga Adi ternyata ikutan di One Make Race (OMR) Honda. Hmm, pasti ada apa-apanya nih..

Tim ME pun coba menanyakan langsung kepada Yoga, dan pembalap asal Gunung Kidul, Yogyakarta, ini mengungkapkan bahwa dirinya turun balap di HDC 2016 seri 3 kelas HDC2 (150 Tune Up Seeded) merupakan sambilan untuk menambah pemasukan, bradsis.

“Saya cuma nyambi aja, karena kalau menunggu bayaran saya dari balap Motoprix gak turun juga, saya gak bisa meneruskan hidup,” ungkap Yoga.

Lalu soal statusnya dangan tim Suzuki MRT, Yoga juga mengatakan bahwa hingga Motoprix 2016 seri 3 di Wonosari, dirinya belum tandatangan kontrak hingga kini, bradsis. Jadi, hal ini tentunya yang membuat Yoga berani ikut beragam event balap di luar Kejurnas Motoprix 2016.

“Status saya sebenarnya masih gantung mas, saya belum ada tanda tangan kontrak, dan saya cuma bersangkutan dengan Mas Merit (mekanik Suzuki MRT). Jadi, kalau hubungan langsung dengan Suzuki, ya Mas Merit,” jelas Yoga.

Tim ME pun coba tanya kembali lebih dalam, selain masalah finansial, tentunya performa motor juga berpengaruh dalam penampilan Yoga di musim balap nasional tahun ini, bradsis. “Kalau bicara power, motor itu hampir sama dengan merek lain. Tapi semua itu juga berpengaruh dan susahnya part racing untuk Satria injeksi, dan tetap aja, gimana mau riset kalau uangnya juga gak ada,” beber Yoga Adi.

Terakhir, Yoga juga mengungkapkan karena belum ada tanda tangan kontrak dan pembayaran, dirinya belum memastikan apakah tetap ikut balap di Motoprix 2016 seri selanjutnya bersama Suzuki MRT..

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ichsan/Teguh
  365 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !