M1 Makin Stabil, Rossi Desak Yamaha Minta Sasis Baru
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
25
Ags
2016

M1 Makin Stabil, Rossi Desak Yamaha Minta Sasis Baru

  10382   0
M1 Makin Stabil, Rossi Desak Yamaha Minta Sasis Baru
M1 Makin Stabil, Rossi Desak Yamaha Minta Sasis Baru

BRNO, ME. Yamaha punya part baru yang diakui Valentino Rossi bikin YZR-M1 miliknya jadi lebih stabil, bradsis. Swingarm dan juga sasis baru ini udah dites di sirkuit Brno, Republik Ceko. Setelah ngetes, Rossi pun langsung pengen desak Yamaha untuk pakai kedua part tersebut di sisa musim ini..
 
Rossi menyelesaikan sesi tes di urutan kedua, di belakang Jorge Lorenzo, dengan selisih waktu 0,371 detik. "Kami mencoba berbagai hal berbeda, khususnya sasis dan swingarm yang berbeda. Saya menyukainya," ungkap Rossi.
 
"Feeling dengan motor meningkat dan saya bisa masuk tikungan lebih cepat. Saya juga suka dengan pengeremannya. Memang tidak meningkat hingga dua detik, namun saya merasa baik dan berharap bisa menggunakannya secepat mungkin. Saya harus bicara dengan Yamaha, tapi saya harap bisa menggunakan sasis tersebut musim ini," lanjutnya.
 
Di sesi tes ini, Rossi mengaku bisa jadi yang tercepat di urutan kedua karena sasis dan swingarm baru tersebut, bradsis. "Swingarm yang baru memberikan sedikit keuntungan saat akselerasi, tapi stabilitas saat masuk tikungan lebih ada pada sasis yang baru," jelasnya.
 
Tapi seandainya sasis tersebut belum bisa dipakai di musim ini, menurut Rossi swingarmnya masih bisa dikombinasiin dengan sasis yang dipakainya di musim ini. Dari sesi tes ini terlihat Yamaha pengen ningkatin stabilitas motor mereka, bradsis..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  424 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !