SPNR 2016, Seri 3: Richard Taroreh Berjaya di SPNR2
FDR Tire
SSS chain
Corsa
ROAD-RACE
29
Ags
2016

SPNR 2016, Seri 3: Richard Taroreh Berjaya di SPNR2

  8218   0
Richard Taroreh
Richard Taroreh

SIDRAP, ME. Richard Taroreh dari Krisna MTR Papua Barat berhasil tampil maksimal pada Kejurnas Nasdem Sidrap Prix Night Race (SPNR) 2016 seri 3 yang berlangsung di sirkuit Puncak Mario, Sidrap Sulawesi Selatan (28/9). Pembalap asal Papua ini memborong dua podium 1 di kelas SPNR2 (125 Tune Up), bradsis..

Richard mengungkapkan kemenangan luar biasa di SPNR 2016 seri 3 ini gak lepas dari dukungan kerja keras tim yang membangun motor Yamaha Jupiter Z1 baru dengan waktu singkat sejak seri 2 lalu, serta strategi balapnya saat race berlangsung.

“Saat race tadi, di lap awal saya tidak langsung push, hanya ingin baca kekuatan lawan. Dengan persiapan yang matang, motor pun enak, saya coba mulai push di pertengahan lap, dan tetap jaga ritme untuk bikin gap hingga finish,” ujar Richard Taroreh.

Pembalap yang masuk dalam tim balap Papua Barat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ini juga mengungkapkan dirinya dan tim masih terus riset Jupiter injeksi besutannya. Motor andalannya mungkin masih akan diubah-ubah lagi settingannya, karena kebetulan masih ada yang kurang, jadi belum full risetnya.

Agar makin kencang di race selanjutnya Richard pun mengandalkan Haris Sakti Prabowo alias Mlethiz dari MBKW2, Yogyakarta, dalam menggarap motor balapnya, bradsis.

Dengan kemenangan ini, Ricahrd berhasil menggeser Ahwin Sanjaya dari puncak klasemen dengan total 103 poin. Sedangkan Awhin, harus turun ke posisi 2 dengan total 81 poin..

Text: Ichsan (ixzan.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ichsan
  359 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !