Hilang Hasrat Musim ini, Pedrosa Bangkit di Silverstone?
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
02
Sep
2016

Hilang Hasrat Musim ini, Pedrosa Bangkit di Silverstone?

  3860   0
Hilang Hasrat Musim Ini, Pedrosa Bangkit di GP Inggris?
Hilang Hasrat Musim Ini, Pedrosa Bangkit di GP Inggris?

SILVERSTONE, ME. Sejauh musim ini, Dani Pedrosa seolah tenggelam namanya. Bisa dibilang performanya drop banget, bradsis. MotoGP 2016 udah masuk ke seri keduabelas, tapi hasil-hasil yang diperoleh Pedrosa gitu-gitu aja gak ada peningkatan. Di Silverstone, Inggris, Pedrosa pun berharap banget dengan kepercayaan diri lebih tinggi..

"Tujuan utama saya saat ini adalah meraih kembali rasa percaya diri dan feeling bagus. Pekerjaan yang kita lakukan selama test Brno lalu memberi kami beberapa ide dan kami akan melihat bagaimana kami mampu mendapat kecepatan yang baik dalam balapan berikutnya," buka pembalap yang udah satu dekade lebih bersama Repsol Honda.

Sejak paruh kedua musim ini, Pedrosa selalu kewalahan dengan performanya di atas Honda RC213V. Keluhannya tetap sama gak berubah, segala upaya pun udah diperbuat namun peningkatannya gak signifikan. Alhasil, Pedrosa selalu jadi bulan-bulanan pembalap top lain yang punya performa di atasnya, bradsis.

Hal tersebut yang bikin rider 30 tahun ini kehilangan rasa percaya diri. Dukungan moral jelas dibutuhkan Pedrosa saat ini. Seperti dibilangnya, semoga aja hasil test di Brno, Republik Ceko, lalu bisa mengangkat keyakinannya di sirkuit Silverstone.

"Silverstone adalah sirkuit yang menantang dengan beberapa perubahan arah dan membutuhkan banyak pekerjaan pada setup motor. Hal penting lain adalah cuaca yang seri tak terduga. Sudah jelas menuntut setup motor, pemilihan ban dan sebagainya," urai Pedrosa.

"Latihan di pagi dan latihan sore, feeling-nya sangat berbeda. Trek ini sangat cepat, agak berkelok-kelok, dan itu tidak mudah," tandasnya.

Meskipun musim ini performanya naik-turun, mudah-mudahan aja di paruh kedua MotoGP 2016 ini Pedrosa bisa naik podium lagi, terutama di Silverstone minggu ini..

Text: Dimas (dimas.back13@yahoo.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: motogp.com
  131 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (19)
B. Yamaha WR 250 R (50)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !