Trek Kering, Lorenzo Prediksi Balapan Mulai Seru di Pertengahan
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
03
Sep
2016

Trek Kering, Lorenzo Prediksi Balapan Mulai Seru di Pertengahan

  6610   0
Trek Kering, Lorenzo Prediksi Balapan Mulai Seru di Pertengahan
Trek Kering, Lorenzo Prediksi Balapan Mulai Seru di Pertengahan

SILVERSTONE, ME. Ban Michelin yang dipakai untuk seri keduabelas MotoGP 2016 di Silverstone, Inggris, diyakini Jorge Lorenzo cepat menurun performanya. Bahkan, Lorenzo juga memprediksi balapan baru mulai akan seru saat di pertengahan, bradsis..
 
Pasalnya, di lap-lap awal, dengan ban baru hampir semua pembalap punya catatan waktu yang tajam. Tapi dengan karakter sirkuit Silverstone, ban tersebut akan cepat turun performanya setelah beberapa lap.
 
"Sulit untuk menjaga kecepatan yang konstan. Dengan ban baru, Anda bisa lebih cepat dibandingkan dengan ban lama. Akan sangat penting untuk punya setting yang mudah yang memberikan Anda feeling untuk bisa tetap sekonstan mungkin sepanjang balapan," ungkap Lorenzo.
 
Dengan kondisi trek kering, Lorenzo yang biasanya ada di puncak atau tiga besar, kali ini cuma ada di urutan keempat. Selisih 0,6 detik dari Andrea Iannone yang keluar sebagai yang tercepat, bradsis.
 
"Iannone dengan ban baru sangat cepat. Tapi dengan ban lama atau yang tidak begitu baru, kecepatan dari 5 sampai 10 pembalap teratas kurang lebih sama. Kami masih belum melakukan banyak lap sekaligus, dan ini akan sangat penting untuk balapan nanti," jelasnya.
 
Jumlah lap dalam balapan kali ini emang gak banyak, hanya 20 lap, bradsis. Pasalnya, sirkuit Silverstone sendiri cukup panjang jaraknya, yakni 5,9 km..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  268 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (43)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !