Sasis Baru Udah Oke, Rossi Masih Aja Ketinggalan
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
03
Sep
2016

Sasis Baru Udah Oke, Rossi Masih Aja Ketinggalan

  8745   0
Sasis Baru Udah Oke, Rossi Masih Aja Ketinggalan
Sasis Baru Udah Oke, Rossi Masih Aja Ketinggalan

SILVERSTONE, ME. Di seri keduabelas MotoGP 2016 di Silverstone, Inggris, Valentino Rossi akhirnya jadi memakai swingarm dan juga sasis barunya, bradsis. Namun, Rossi juga yakin dengan sasisnya doang. Tapi tetap aja Rossi masih ketinggalan dari rival-rival terdekatnya..
 
Setelah sesi tes di Brno, Republik Ceko, beberapa minggu lalu, Rossi emang langsung meminta sama Yamaha untuk bawa sasis dan swingarm tersebut untuk seri berikutnya. Setelah dicoba, yang ngasih feeling lebih baik cuma sasis doang. Sementara untuk swingarm, menurut Rossi gak ada peningkatan yang signifikan.
 
"Saya suka sasis baru yang saya coba di Brno. Kurang lebih feelingnya sama, jadi kami akan tetap memakainya. Saya lebih ragu dengan swingarmnya, menurut saya tidak ada peningkatan yang signifikan. Jadi, saya tidak tahu akan tetap memakainya atau tidak," ungkap Rossi.
 
Sasis baru ini ngasih efek positif untuk bagian depan YZR-M1, bradsis. Membantu Rossi saat braking dan masuk tikungan. Ditambah lagi, saat ketemu bagian trek yang bumpy dan dalam kondisi mengerem, motor tetap stabil.
 
Untungnya, di hari pertama ini kelas MotoGP juga kebagian trek kering, meskipun temperaturnya cukup rendah. Gripnya rendah, ini yang bikin Rossi juga kesulitan untuk catat waktu lebih baik. Dari segi ban, kesulitan terbesar Rossi adalah nyari setting yang sempurna untuk bisa nyamain Andrea Iannone dan Maverick Vinales yang meski pakai ban tipe hard pun mereka bisa sangat kencang..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  306 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !