Kecewa Crash di Kualifikasi, Marquez Siap Fight Demi Menang di Silverstone
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
04
Sep
2016

Kecewa Crash di Kualifikasi, Marquez Siap Fight Demi Menang di Silverstone

  9958   0
Kecewa Crash di Kualifikasi, Marquez Siap Fight Demi Menang di Silverstone
Kecewa Crash di Kualifikasi, Marquez Siap Fight Demi Menang di Silverstone

SILVERSTONE, ME. Marc Marquez merasa settingan basah di Free Practice (FP4) udah bagus buat bekal doi membalap lebih percaya diri di sirkuit Silverstone, Inggris. Tapi Marquez kecewa setelah ngalamin crash di babak kualifikasi lantaran setup pada motornya diubah..

Kalo kemarin di GP Ceko timnya salah strategi balap, kali ini salah strategi di babak kualifikasi, bradsis. Setup di FP4 yang dianggap bagus enggak digunain buat laju Marquez di sesi kualifikasi. Padahal di FP4, Marquez bisa cetak waktu 2'17.678 detik dengan trek basah. Sementara torehan waktu terbaik di babak kualifikasi yakni 2'20.779 detik di posisi kelima.

"Saya sangat kecewa karena di FP4 saya punya feeling bagus dengan motor. Kita membuat kesalahan sebelum kualifikasi dimulai. Kami memutuskan membuat perubahan pada motor karena kita tidak menyangka trek bakal lebih diguyur hujan," terang Marquez.

Feeling rider 23 tahun ini ngerasa gak klik di sesi kualifikasi dengan ubahan setup motornya. Akibatnya, jelang 2 menit sesi mau habis, Marquez alami highside di tikungan pertama ketika motor dicoba lebih digeber lagi, bradsis.

"Dan ketika saya pergi keluar di babak kualifikasi, saya sudah merasa perubahan tidak bekerja dengan baik, tapi dalam 15 menit Anda harus tetap membalap dan mencoba untuk melesat," tutur Marquez.

"Kemudian saya melakukan lebih atau kurang cepat lap time yang dibuat. Dan ketika melihat lap time cukup bagus, saya mencoba push dan saya crash. Saya sangat kecewa karena perubahan setup tidak bekerja dengan baik," terangnya.

Melihat peluang di balapan nanti, Marquez enggak merasa khawatir, bradsis. Berbekal setup di FP4, dengan konsekuensi wet race, kemungkinan besar juara dunia MotoGP dua kali ini bisa fight di depan. Start dari barisan kedua juga gak terlalu buruk.

"Saya bisa fight untuk kemenangan. Tapi sulit untuk mengatakan karena kita tidak tahu kecepatan pembalap lain, tapi saya percaya saya bisa bertarung untuk raih kemenangan. Podium adalah target utama, tetapi jika semua memungkinkan, kemenangan kenapa tidak?" tegas Marquez.

Text: Dimas (dimas.back13@yahoo.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: motogp.com
  453 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !