Mulai Membaik, Lorenzo Masih Belum Pede Juga Main Basah-basahan
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
MOTOGP
04
Sep
2016

Mulai Membaik, Lorenzo Masih Belum Pede Juga Main Basah-basahan

  2966   0
Mulai Membaik, Lorenzo Masih Belum Pede Juga Main Basah-basahan
Mulai Membaik, Lorenzo Masih Belum Pede Juga Main Basah-basahan

SILVERSTONE, ME. Sesi kualifikasi di Silvverstone, Inggris, diwarnai dengan turunnya hujan. Kondisi trek yang basah mulai jadi mimpi buruk buat Jorge Lorenzo di musim ini. Kali ini, performa Lorenzo saat main basah-basahan pun masih belum pede juga, bradsis..
 
Lorenzo mulai pede membawa motornya di lintasan yang basah. Awal-awal sesi kualifikasi nama Lorenzo ada di puncak, tapi itu di saat hujan belum turun makin parah, bradsis. Di menit-menit pertama kualifikasi, belum banyak air yang menggenangi racing line.
 
"Lap pertama saya tanpa adanya banyak air, jadi saya yang tercepat. Selanjutnya, para pembalap lain meningkatkan catatan waktu mereka lebih banyak lagi. Dengan lebih banyaknya air di trek, saya tidak merasa percaya diri untuk meningkatkan catatan waktu lebih dari 0,5 detik," ungkap Lorenzo.
 
"Ini tidak cukup untuk berada di barisan kedua, tapi secara keseluruhan saya senang dengan kemajuan kami di kondisi basah. Kami jauh lebih baik dibanding saat di Assen dan Sachsenring. Tapi dengan banyaknya air di trek, tidak cukup untuk bisa berada di atas, kami akan coba lagi lain kali di kondisi basah," tambahnya.
 
Balapan nanti diprediksi akan berjalan dengan kondisi kering, bradsis. Di situasi seperti ini, performa Lorenzo juga gak secepat biasanya. Tapi kalo saat sesi warm up nanti dapet setting yang lebih baik, gak heran kalo pembalap yang punya rekor paling bagus di Silverstone ini bisa ada di barisan terdepan saat balapan..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  108 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !